AirAsia Indonesia Tambah 2 Penerbangan Internasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai

Maskapai AirAsia Indonesia yang mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. (Istimewa)

Badung, Balinesia.id – Maskapai AirAsia Indonesia menambah dua layanan penerbangan rute internasional dari dan menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai-Bali. Dua rute tersebut adalah dari dan menuju Perth, Australia dan Singapura.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai–Bali, Herry A.Y Sikado, mengatakan kedua layanan penerbangan internasional tersebut membuka layanannya secara resmi sejak 15 Mei 2022. Penerbangan regular terebut melengkapi 17 rute penerbangan internasional yang sebelumnya telah dibuka.

Baca Juga:

Penerbangan dengan rute Denpasar–Singapura–Denpasar akan terbang reguler setiap hari, sedangkan rute penerbangan Denpasar–Perth–Denpasar melayani penerbangan empat kali dalam seminggu yakni pada Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu.

“Penerbangan perdana AirAsia Indonesia rute Singapura dan Perth resmi mulai beroperasi pada tanggal 15 Mei 2022 menggunakan pesawat tipe Airbus 320, untuk rute Singapura–Denpasar tiba pukul 15.05 WITA mengangkut 160 orang penumpang, sedangkan rute Perth–Denpasar mendarat pukul 23.50 WITA dengan jumlah penumpang yang diangkut 142 penumpang,” katanya.

Hadirnya layanan tersebut disambut antusias oleh pengelola Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Pihaknya pun berkomitmen memberi layanan terbaik, utamanya dalam penerapan protokol kesehatan seiring bertambahnya jumlah penumpang yang dilayani, didugkung dengan pelonggaran persyaratan penerbangan sesuai regulasi pemerintah.

“Dari data statistik penerbangan yang saat ini beroperasi sudah terdapat sebanyak 17 rute penerbangan dengan dilayani sebanyak 17 maskapai, adapun jumlah rata-rata pada bulan Mei 2022 ini penumpang internasional sudah mencapai 6.000 per harinya baik yang datang maupun berangkat,” katanya. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories