7 Ahli Waris Purnawirawan dan Wredatama Kodim 1626/Bangli Terima Dana Santunan

Dandim 1626/Bangli, Letkol Arh. Sutrisno bersama jajaran menyerahkan Dana Santunan Perawatan Jenazah kepada tujuh ahli waris Purnawirawan dan Wredatama Kodim 1626/Bangli (Istimewa)

Bangli, Balinesia.id – Sebanyak tujuh ahli waris dari almarhum prajurit TNI (purnawirawan) dan PNS (wredatama) Kodim 1626/Bangli menerima Dana Santunan Perawatan Jenazah (Watzah). Dana santunan diserahkan langsung Komandan Kodim 1626/Bangli, Letkol Arh Sutrisno,S.Sos didampingi Kasdim Bangli, Mayor Inf Hendra Gunawan di Makodim 1626/Bangli, Selasa, 6 September 2022.

Sutrisno mengatakan pemberian Dana Santunan Watzah kepada para ahli waris purnawirawan dan wredatama merupakan bentuk perhatian dan penghargaan kepada para anggota TNI-AD yang telah meninggal dunia. Dana yang tersalur diharapkan dapat meringankan beban bagi keluarga yang ditinggalkan

Menurut Sutrisno, TNI AD tidak akan melupakan jasa dan pengabdian para prajurit. Hal itu salah satunya diwujudkan dengan adanya dana santunan yang diberikan kepada para ahli waris.

Baca Juga:

“Semoga pengabdian beliau menjadi amal ibadah dan semoga bantuan ini bermanfaat bagi ahli waris dan keluarga. Dana yang diberikan memang tak seberapa jika dilihat jumlahnya, namun sebagai rasa penghormatan dan tali kasih, dana tersebut diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Angkatan Darat,” kata Sutrisno.

Ia pun berharap silahturahmi antar keluarga besar TNI Angkatan Darat dapat terjaga. Piihaknya berkomitmen akan selalu bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat, termasuk keluarga almarhum yang ditinggalkan. “Adapun fungsi saya sebagai pembina organisasi keluarga besar TNI AD di tingkat kabupaten adalah mempererat tali silahturahmi itu,” pungkasnya.

Dana Santunan Watzah merupakan biaya bantuan duka dan perawatan jenazah yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia melalui Mabes TNI dan Kementerian Pertahanan RI terhadap para almarhum prajurit TNI/Purnawirawan dan PNS/Wredatama sebagai bentuk perhatian dari pemerintah atas pengabdian almarhum prajurit dan PNS di lingkungan TNI dan Kemhan RI selama berdinas. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories