5 Rekomendasi Film untuk Liburan Natal dan Tahun Baru yang Tak Lekang oleh Zaman

5 Rekomendasi Film untuk Liburan Natal dan Tahun Baru yang Tak Lekang oleh Zaman

JAKARTA— Saat ini tentu Anda sedang menikmati masa liburan Natal dan Tahun Baru 2023. Deretan rencana atau ide mengisi waktu luang pasti sudah terbayang di benak Anda. Asyiknya, mengisi liburan ternyata tak melulu harus piknik atau berwisata yang mengeluarkan kocek lumayan.

Cukup di rumah, Anda sekarang sudah bisa menikmati sensasi berlibur bersama keluarga dan kerabat dekat. Apalagi kalau bukan dengan menonton film bareng. 

Saat libur Nataru ada sejumlah rekomendasi film menarik yang dapat ditonton bersama keluarga. Film-film ini bahkan tak lekang oleh waktu dan dijamin akan menjadi penyejuk hati dan menemani momen hangat bersama keluarga. Berikut rekomendasi film Natal yang tak lekang oleh zaman. 

Rekomendasi Film Tentang Natal yang Tak Lekang oleh Zaman

1. Last Christmas

Last Christmas.

Last Christmas bisa jadi pilihan jika Anda ingin menonton film Natal yang penuh romansa. Film Last Christmas adalah kisah tentang Kate (Emilia Clarke), seorang perempuan muda yang bekerja sebagai elf di sebuah toko Natal yang menjual dekorasi dan hadiah. 

Kate punya pandangan hidup yang negatif setelah mengalami masa sulit dalam hidupnya. Namun kehadiran Tom (Henry Golding) kemudian dapat mengubah pandangan hidup Kate. Meski hubungan mereka menghadapi berbagai ujian, pesan Natal tentang kedermawanan, pengampunan, dan cinta mulai menemukan tempatnya dalam hati Kate.

2. Home Alone

Siapa yang tak mengenal Home Alone? Film ikonik yang dibintangi Macaulay Culkin ini dahulu setiap tahun diputar di televisi ketika liburan Natal. Home Alone bercerita tentang seorang anak bernama Kevin McCallister. 

Dia secara tidak sengaja ditinggalkan oleh keluarganya saat mereka berlibur ke Paris untuk Natal. Kevin menemukan dirinya sendirian di rumah pada malam Natal. Awalnya Kevin merasa senang memiliki rumah untuk dirinya sendiri. 

Namun dia kemudian harus menghadapi sepasang pencuri yang mencoba merampok rumahnya. Dengan kecerdikan dan trik jeniusnya, Kevin berusaha melindungi rumahnya sambil membuat jebakan-jebakan yang kocak untuk menangkap pencuri-pencuri tersebut.

3. 101 Dalmatians

101 Dalmatians/Disney

Film 101 Dalmatians berkisah tentang pasangan anjing, Pongo dan Perdita, yang berjuang melawan penjahat mode bernama Cruella De Vil (Glenn Close). Cruella ingin mencuri anak anjing Dalmatian milik Pongo dan Perdita untuk membuat mantel bulu anjing. 

Di tengah hiruk pikuk kota London yang bersalju jelang Natal, Pongo dan Perdita memimpin 101 anak anjing mereka dalam perjalanan melarikan diri untuk menyelamatkan mereka dari niat jahat Cruella.

4. Elf 

Film ini bercerita tentang perjalanan seorang manusia bernama Buddy (Will Ferrell) yang dibesarkan Santa Claus di Kutub Utara. Saat tumbuh dewasa, Buddy menemukan bahwa dia sebenarnya adalah manusia, bukan elf sungguhan. 

Dia pun melakukan perjalanan ke New York City untuk mencari ayah kandungnya yang kurang memiliki semangat Natal. Di tengah gemerlap New York menjelang Natal, Buddy mencoba membawa semangat Natal kepada keluarga dan kota yang dikenal keras itu.

5. The Grinch

The Grinch.

Makhluk hijau yang selalu “meneror” saat Natal ini tentu tak asing. Ya, The Grinch menjadi salah satu film paling ikonis menjelang libur Naatal dan Tahun Baru. Film bercerita soal makhluk pemarah bernama Grinch (Jim Carrey) yang tinggal di Gunung Crumpit bersama anjingnya, Max.

Grinch punya kebencian yang mendalam terhadap Natal dan penduduk Whoville yang riang gembira merayakannya. Dia pun mencuri semua perlengkapan Natal untuk menghentikan kegembiraan mereka. Namun tindakan buruk itu malah membawa Grinch menemukan makna Natal sebenarnya. 

Itu dia sejumlah rekomendasi film Natal yang ikonik. Semuanya dapat menjadi pilihan untuk mencairkan suasana di malam Natal. Anda mau menonton yang mana?

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Chrisna Chanis Cara pada 23 Dec 2023 

Editor: Redaksi

Related Stories