Respons Sakit Hati dengan Joged, Dek Ulik Luncurkan “Selamat Tinggal Masa Lalu”

Minggu, 03 Juli 2022 16:04 WIB

Penulis:E. Ariana

Editor:E. Ariana

Masa Lalu.jpeg
Cuplikan video klip lagu terbaru Dek Ulik, "Selamat Tinggal Masa Lalu". (Balinesia.id/ist)

Denpasar, Balinesia.id – Penyanyi Bali, Dek Ulik meluncurkan karya terbaru yang berjudul “Selamat Tinggal Masa Lalu”. Lagu tersebut diperkenalkan ke publik untuk pertama kali pada Sabtu, 2 Juli 2022 dan sudah dapat dinikmati di kanal YouTube Dek Ulik Official per Minggu, 3 Juli 2022.

Seperti judulnya, penyanyi senior bernama lengkap Ni Made Suastini itu menjelaskan bahwa lagu tersebut mengambil tema percintaan, tepatnya seseorang yang mengalami sakit hati. Namun, ia kemudian merespons kondisi itu dengan pikiran yang positif sebagai upaya untuk membangun diri jadi lebih baik.

Pesan dalam lagu itu pun tampaknya dijelaskan cukup eksplisit melalui video klip garapan Andy Duarsa itu. Dalam video klip berdurasi 5 menit 32 detik itu, tampak beberapa scene orang-orang memperlihatkan kata-kata motivasi yang berkelindan persoalan sakit hati, mantan, dan masa lalu. “Lagu ini mengisahkan tentang seorang yang putus cinta, tapi dijogedin aja,” katanya.

Baca Juga:

Secara genre musik, lagu tersebut memilih mengambil genre koplo, seperti halnya beberapa lagu yang belum lama ini dirilis, misalnya Goyang Sambel Lindung dan Butuh Proses. Menurut Dek Ulik, ia sengaja menyajikan lagu bergenre koplo, sebab genre musik ini tengah digandrungi penikmat musi Bali. 

“Memang sengaja mengemasnya begitu (genre koplo, red) karena memang sedang tren. Konsep saya, kalau putus cinta ya dijogedin aja,” kata dia.

Dek Ulik berharap lagu yang diciptakan Dewa Mayura dan diaransemen oleh De Pana itu dapat diterima oleh penggemar musik Bali. Harapan itu pun tampaknya datang bak gayung bersambut, sebab hanya beberapa jam setelah lagu tersebut dirilis, video klipnya tampak telah dibanjiri penonton. Hingga pukul 10.00 WITA, tercatat lagu tersebut telah diputar sebanyak 2,8 ribu warganet. jpd