Waspada, Bali Tambah 715 Kasus Covid-19 pada 1 Februari 2022

Ilustrasi mutasi SARS-CoV-2. (Balinesia.id/and)

Denpasar, Balinesia.id - Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, mencatat tambahan 715 kasus baru pada Selasa, 1 Februari 2022. Tambahan kasus tersebut diiringi jumlah korban meninggal sebanyak 3 orang serta sembuh 30 orang.

Sekertaris Satgas Covid-19 Provinsi Bali, I Made Rentin ketika dikonfirmasi Balinesia.id lewat pesan elektronik membenarkan data tersebut. Ia mengatakan jumlah kasus tersebut tersebar di sembilan kabupaten/kota, yakni Jembrana 48 orang, Tabanan 57, Badung 173, Gianyar 36, Klungkung 36, Bangli 5, Karangasem 16, Buleleng 85, serta yang terbanyak di Kota Denpasar yakni sebanyak 258 orang.

"Kasus tertinggi terjadi di Kota Denpasar, disusul Badung, dan yang terendah Kabupaten Bangli,” kata Rentin yang juga Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali.

Dengan bertambahnya kasus hari ini, secara akumulatif Bali mencatat 117.215 orang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan 110.602 orang di antaranya sembuh, namun 4.075 orang meninggal dunia.

Baca Juga:

Saat ditanya apakah pembelajaran tatap muka di satuan pendidikan berpengaruh besar terhadap lonjakan kasus ini, Rentin belum menjawab. Namun, ia mengajak semua pihak untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, meski pun diakui terkadang rasa bosan datang melanda.

Secara terpisah, akademisi Universitas PGRI Mahadewa Indonesia, I Gusti Bagus Arthanegara menduga lonjakan kasus ini ada hubungannya dengan pembelajaran tatap muka langsung di satuan pendidikan. Untuk itu, ia pun mengimbau pemerintah untuk mengevaluasinya.

“Data ini bikin kita semua terkejut. Padahal sejak dua bulan terakhir, kasus positif korona di Bali sangat melandai. Tentu ini kabar yang kurang baik, apalagi Bali akan menggelar G20,” katanya dikonfirmasi pada saat yang sama. pnd/jpd

Editor: E. Ariana
Bagikan

Related Stories