Unwar-Pemkab Raja Ampat Tandatangani MoU

Penandatanganan MoU antara Unwar dan Pemerintah Kabupaten Raja Ampat (Balinesia.id/ist)

Raja Ampat, Balinesia.id – Universitas Warmadewa (Unwar) melakukan penandatanganan MoU dengan Pemerintah Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, Kamis, 2 Juni 2022. Penandatanganan kerja sama di bidang Tri Darma Perguruan Tinggi itu dilakukan pada hari Kamis, 2 Juni 2022 di Aula Kantor Bupati Pemerinrah Kabupaten Raja Ampat.

Rektor Unwar, Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp.ParK, mengatakan Kabupaten Raja Ampat memiliki potensi keindahan alam yang sangat besar dan potensial dikembangkan sebagai destinasi wisata. Oleh karena itulah pihaknya meyakini bisa turut berkontribusi untuk membangun daerah tersebut. 

“Raja Ampat merupakan salah satu destinasi pariwisata internasional yang sangat menarik. Dengan melihat berbagai tempat wisata yang ada, Unwar dengan tenaga pendidik yang ahli sangatlah tepat dalam melaksanakan program Tri Dharma Pendidikan di Kabupaten Raja Ampat, sehingga dalam implementasinya kita mampu ikut berperan dalam mengembangkan pariwisata Raja Ampat,” katanya. 

Baca Juga:

Widjana juga mengapresiasi visi Pemerintah Kabupaten Raja Ampat yang sangat intens dalam peningkatan SDM aparatur pemerintah. Menurutnya langkah tersebut sangatlah tepat guna mengembangkan dan memajukan pemerintahan. “Pendidikan sangatlah penting dalam pengembangan SDM, apalagi saat ini pendidikan dapat dijalankan secara online, sehingga tidak ada jarak dan batasan waktu dalam menempuh pendidikan. Kami mengucapkan terima kasih kepada bupati dan seluruh unsur pemerintahan Pemkab Raja Ampat yang telah mempercayakan pendidikannya di Universitas Warmadewa khususnya di Program Pascasarjana,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Raja Ampat, Dr.Yusuf Salim, M.Si., berharap Unwar bisa ikut terlibat dalam pembangunan di Kabupaten Raja Ampat. “Visi dari Bupati (Raja Ampat) dalam meningkatkan kompetensi SDM aparatur Pemerintahan Kabupaten Raja Ampat sangatlah tepat untuk kemajuan pemerintah. Dalam meningkat pendidikan, kami juga telah menjalin kerja sama dengan intansi pendidikan lainnya,” katanya.

Menurutnya, Bali sebagai provinsi yang telah dikenal dalam percaturan pariwisata dunia sangat tepat digunakan sebagai contoh Pemerintah Kabupaten Raja Ampat. “Harapannya sambil belajar mahasiswa dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan dalam meningakatkan pariwisata di Kabupaten Raja Ampat. Kerja sama ini sangatlah tepat dan diharapkan bisa berlanjut terus ke depannya. Kerja sama ini nantinya juga bisa dikembangkan ke masing-masing unit pemerintah agar tepat sasaran dan sesuai dengan program yang diagendakan,” harapnya. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories