TNI Bagi-bagi Masker di Pasar Kintamani

Anggota Koramil 1626-04/Kintamani membagikan masker pada masyarakat di Pasar Singamandawa, Kintamani (Istimewa)

Bangli, Balinesia.id - Upaya memupuk kesadaran memutus Covid-19 dilakukan anggota TNI yang bertugas di Koramil 1626-04/Kintamani tidak dilakukan secara hampa. Aksi nyata dilakukan dengan membagikan masker gratis bagi masyarakat di Pasar Singamandawa, Kintamani, Bangli.

Aksi tersebut dilakukan pada hari pasaran, Sabtu, 4 September 2021. Menyeka kabut yang menyelimuti pasaran pagi itu, sejumlah anggota TNI bergerak membagikan masker kepada masyarakat yang sedang melakukan jual-beli di pasar terbesar di Kecamatan Kintamani itu.

    Baca Juga:

"Masker adalah salah satu solusi mencegah penularan Covid-19. Kali ini, kami membagikan masker di Pasar Singamandawa, Kintamani menyasar para pedagang dan pengunjung pasar. Dengan pembagian masker ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan," kata Dandim 1626/Bangli, Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P.

Dijelaskan, selama pembagian pembagian masker gratis itu, anggota juga tidak lupa mensosialisasikan pelaksanan protokol kesehatan (prokes) bagi masyarakat. Dengan upaya-upaya tersebut, diharap akan muncul kesadaran masyarakat untuk disiplin prokes.

"Masker merupakan alat proteksi diri dari luar tubuh agar terhindar dari penularan virus melalui udara. Oleh karena itu, masyarakat harus disiplin dalam penggunaan masker," imbau Suwardana.

     Baca Juga:

Ia berharap seluruh elemen masyarakat memiliki kesadaran bersama untuk sama-sama berperan aktif dan sama-sama saling mengingatkan agar selalu menerapkan prokes dalam kehidupan sehari hari.

"Masyarakat harus disiplin mematuhi peokes, karena saat ini tidak bisa dipungkiri Covid-19 masih ada di sekitar kita, jadi mari kita saling menjaga untuk tetap mengikuti prokes dalam menghadapi Covid-19, salah satunya seperti wajib menggunakan masker," kata dia. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories