Sumbangsih Gagasan Mahasiswa Hindu Indonesia, PP KMHDI Rilis Buku

Penyerahan buku “Outlook Pengembangan SDM Hindu Abad 21–Sekumpulan Pemikiran Kader KMHDI” oleh Ketua Presidium PP KMHDI kepada Ketua Presidium FA KMHDI dalam Rakornas ke-15 KMHDI di Mataram, Nus Tenggara Barat. (Balinesia.id/istimewa)

Mataram, Balinesia.id – Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) ke-15 Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) yang digelar di Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Kamis, 30 Juni 2022 diisi dengan peluncuran buku berjudul “Outlook Pengembangan SDM Hindu Abad 21–Sekumpulan Pemikiran Kader KMHDI”. 

Buku yang merupakan muara dari gagasan kader-kader KMHDI di seluruh Indonesia itu disebut-sebut sebagai sumbangsih gagasan nyata KMHDI bagi republik ini. Sebagai bunga rampai, buku tersebut menghimpun 24 tulisan para kader KMHDI di seluruh Indonesia.

Ketua Presidium PP KMHDI, I Putu Yoga Saputra mengatakan bahwa isi dari buku tersebut berkaitan dengan pendidikan Hindu. Gagasan-gagasan yang dihimpun dalam buku tersebut  pun diharapkan dapat menjadi rekomendasi kepada pemangku kepentingan untuk mengambil kebijakan.

Baca Juga:

"Saya berharap ke depan akan lahir karya-karya baru untuk menambah literasi KMHDI. Buku ini membicarakan persoalan pendidikan Hindu di Indoensia, sehingga buku ini dapat menjadi dasar dan rekomendasi ke pihak terkait mengambil kebijakan," katanya.

Sementara itu, Ketua Presidium Forum Alumni (FA) KMHDI, I Ketut Wiriana dalam kesempatan itu turut berpesan agar kader KMHDI terus belajar, berinovasi, dan berkarya.

"Saya berpesan kepada adik-adik kader KMHDI se-Indonesia, dapat menggunakan kesempatan selama menjadi mahasiswa Hindu untuk terus belajar, berinovasi dan berkarya. Dan lahirnya buku ini menjadi bukti bahwa karya akan selalu muncul dari mereka yang mau berusaha,” kata dia. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories