FA KMHDI Gelontor Beasiswa bagi Tiga Kader KMHDI

Penyerahan secara simbolis beasiswa pendidikan FA KMHDI bagi tiga kadernya dalam Rakornas ke-15 KMHDI di Lombok, Nusa Tenggara Barat. (balinesia.id/istimewa)

Mataram, Balinesia.id – Forum Alumni Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (FA KMHDI) menggelontor beasiswa pendidikan bagi tiga orang kader Pengurus Pusat (PP) KMHDI. Beasiswa tersebut disebut sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian para kader organisasi mahasiswa Hindu tingkat nasional itu.

Ketiga kader KMHDI yang mendapat beasiswa pendidikan dari FA KMHDI adalah Teddy Chrisprimanata Putra (Ketua Departemen Kajian dan Isu), Lira Hartami (Ketua Departemen Penelitian dan Pengembangan), dan I Gede Sumantra (Ketua Departemen Kaderisasi). Penyerahan beasiswa secara simbolis dilaksanakan saat pelaksanaan Rakornas ke-15 KMHDI yang digelar di Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Ketua Presidium FA KMHDI, I Ketut Wiriana menyatakan apresiasinya kepada kader-kader yang telah mengabdikan dirinya menjadi pengurus PP KMHDI di Jakarta. “Saya mewakili bli dan mbok alumni mengapresiasi adik-adik PP KMHDI yang sudah mengabdi sampai berdomisili di Jakarta. Dan pemberian beasiswa ini menjadi dukungan nyata kami sebagai kakak kalian,” katanya.

Baca Juga:

FA KMHDI yang merupakan organisasi yang terbentuk sejak 2001 dan menjadi wadah bagi alumni-alumni KMHDI itu disebutnya hadir untuk menunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh KMHDI dan akan terus berkomitmen untuk hal tersebut.

“Alumni telah berkomitmen untuk semaksimal mungkin mendukung berbagai kegiatan adik-adik KMHDI, baik secara moril maupun materiil,” kata dia.

Terkait dengan pemberian beasiswa tersebut, Ketua Presidium PP KMHDI, I Putu Yoga Saputra selaku mengucapkan apresiasinya. Ia menyebutkan bahwa dukungan dari FA KMHDI selalu dibutuhkan oleh kader KMHDI.

“Beasiswa pendidikan ini tentu menjadi pelecut semangat kader untuk berproses di KMHDI, utamanya di PP KMHDI. Harapannya ke depan, kader yang menerima beasiswa semakin banyak dan dapat selalu bersinergi di berbagai kegiatan,” katanya.jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories