Sokong Ekonomi Daerah, Lihadnyana Ajak Pemuda Gunakan Produk Lokal

Lihadnyana menerima audiensi KNPI Buleleng dan sejumlah organisasi kepemudaan lainnya. (Balinesia.id/ist)

Buleleng, Balinesia.id - Penjabat (Pj) Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana menilai perekonomian Bali, khususnya Buleleng tidak bisa hanya mengandalkan pariwisata. Oleh karena itu, pemuda diharap dapat mengambil peran untuk membantu pemulihan ekonomi melalui penggunaan produk lokal

“Saya juga ingin dari pemuda ini menjadi agen perubahan menggalakkan produk dalam negeri untuk menjaga dan menumbuhkan perekonomian kita dengan segala potensi yang dimiliki,” kata Lihadnyana kala menerima audiensi Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Buleleng serta beberapa ketua organisasi kepemudaan lainnya di Buleleng, Senin, 3 Oktober 2022.

Baca Juga:

Lihadnyana mengatakan pihaknya menaruh harapan yang besar kepada para pemuda untuk bisa bersama menyokong ekonomi. “Jangan kita menjadi penonton tatkala kita senang menggunakan produk luar. Karena pajaknya akan lari kesana,” ajaknya.

Ia mengatakan masih banyak komoditas pangan yang diimpor dari luar. Menurutnya, pemuda seharusnya bisa menyuarakan itu sebagai bentuk jiwa korsa bahwa Indonesia adalah negara yang kaya.

“Nasionalisme kita bagaimana kita bisa mampu berdiri diatas kaki kita sendiri dengan memanfaatkan potensi sumber daya yang ada di Indonesia. Kurangi kebanggaan kita menggunakan produk luar. Itu intinya,” katanya. jpd 

Editor: E. Ariana

Related Stories