Simak 4 Tips Cari_Aman Menjaga Keseimbangan Saat Motor Berhenti

Tips dari tim Safety Riding Instructor Yosepth Klaudius, memaparkan bagaiman teknik menjaga keseimbangan saat motor akan berhenti. (Astra Motor Bali)

Denpasar, Balinesia.id  – Setidaknya ada empat hal penting atau tips yang harus diperhatikan agar selamat dalam perjalanan saat berkendara dengan menggunakan sepeda motor dalam posisi berhenti di jalan.

Tentunya, pengendara harus menyadari saat mengendarai sepeda motor semua bagian tubuh mengambil peran untuk senantiasa menjaga keseimbang masing-masing diatas motor.

Pengendara harus menjaga keseimbangan agar tidak hilang kendali, membutuhkan kebiasaan dan juga tehnik yang dapat dipelajari demi mendapatkan hasil yang terbaik.

Berikut ini, Tips dari tim Safety Riding Instructor Yosepth Klaudius, memaparkan bagaiman teknik menjaga keseimbangan saat motor akan berhenti.

Tips  Cari_aman saat berhenti dengan sepeda motor.
 

1.Gunakan alas kaki yang nyaman dan aman ( jangan high heels atau sendal jepit)
 

2.Saat berhenti, turunkan kaki kiri saja jangan keduanya agar kaki tidak jinjit balet
 

3.Ketika berhenti dan kaki kiri turun lebih mudah menapak di jalan daripada keduanya
 

4.Kaki kanan yang turun sangat tidak disarankan karena rawan tersambar kendaraan di kanan yang melaju maupun dari arah lawan arah

Mengetahui tehnik dan belajar menjaga keseimbangan naik motor akan dapat meningkatkan kepercayaan diri. Ketika menggunakan motor dalam menghadapi situasi sulit yang mungkin menantang.

Tentunya Hal ini dapat membuat pengendara motor lebih percaya diri dalam mengendarai motor di jalan raya.

"Tetap Semangat sinergi bagi negeri, tips maupun edukasi keselamatan berkendara tetap kami gaungkan secara masif," tutur Yosepth Klaudius.

Dari sisi kendaraan, keseimbangan yang baik saat naik motor dapat membantu meningkatkan efisiensi bahan bakar dan menghemat biaya operasional motor.

Dengan menguasai keseimbangan naik motor, pengendara juga dapat menghindari kerusakan pada motor yang dapat mengakibatkan biaya perbaikan yang tinggi. Misalnya, kerusakan yang bisa terjadi jika pengendara jatuh.

Untuk selalu #Cari_aman, bahwa kita wajib tahu cara belajar keseimbangan ketika naik motor sangat penting bagi pengendara motor, agar dapat mengendarai motor dengan aman, nyaman, dan efisien, ungkap Yoyo, sapaan Yosepth Klaudius. ***

 


Related Stories