Presiden Jokowi Ingin Produk Kerajinan IKM Bali Jadi Suvenir G20

Presiden Joko Widodo meninjau Pameran IKM Bali Bangkit di Taman Werdhi Budaya Art Centre, Denpasar pada Senin, 27 Desember 2021. (Biro Pers Setpres)

Denpasar, Balinesia.id - Produk-produk yang dihasilkan oleh para pelaku Industri Kecil Menengah IKM di Bali dapat dipilih dan dijadikan suvenir saat perhelatan G20 pada 2022.

“Kita harapkan ini nanti akan kita tunjukkan kepada dunia saat G20 ditambah dengan produk-produk yang akan kita seleksi dari provinsi-provinsi yang lain,” ungkap Presiden Joko Widodo usai meninjau Pameran IKM Bali Bangkit di Taman Werdhi Budaya Art Centre, Denpasar pada Senin, 27 Desember 2021.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan apresiasi produk pelaku IKM Bali yang dinilai berkualitas sangat baik.

Kepala Negara sangat menghargai pameran IKM Bangkit ini yang menampilkan karya-karya berkualitas,

"Desain dari IKM-IKM di Provinsi Bali sangat, sangat memiliki kualitas yang sangat baik,” ujar Presiden Jokowi.

Sekitar 35 pelaku IKM di Provinsi Bali dipamamerkan dengan beragam produk seperti kain tradisional, kerajinan rakyat, perhiasan tradisional, furnitur, dan produk seni unggulan lainnya.

Presiden Jokowi meninjau dan berbincang dengan beberapa pelaku IKM di antaranya adalah pengrajin kursi, kain tenun, serta lukisan dipandu Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali, Ni Luh Putu Putri Suastini Koster. (roh) ***

Editor: Rohmat

Related Stories