Pra TMMD, Kodim Bangli Bangun Senderan Sepanjang 550 Meter

TNI bersama masyarakat Desa Pengotan bergotong royong dalam TMMD ke-112 di wilayahKodim 1626/Bangli. (Istimewa)

Bangli, Balinesia.id - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 di Desa Pengotan selain mengerjakan pengerasan jalan juga mengerjakan senderan/DPT sepanjang 550 meter.

Dandim 1626/Bangli, Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P., Jumat, 3 September 2021, mengatakan senderan yang digarap di Banjar Tiying Desa, Desa Pengotan itu memiliki dimensi tinggi 1,5 dan panjang 550 meter. Senderan berfungsi untuk memperkuat jalan yang akan dibangun.

       Baca Juga:

"Pembuatan senderan/DPT sepanjang 550 meter ini merupakan salah satu sasaran fisik dalam Program TMMD ke-112 Kodim 1626/Bangli. Untuk mencapai target sasaran tersebut, saya selaku Dandim 1626/Bangli telah menerjunkan sejumlah anggota Kodim Bangli untuk bekerja bersama masyarakat setempat untuk segera menuntaskan pengerjaan senderan tersebut, “ kata Suwardana.

Pihaknya pun berharap dengan adanya komunikasi dan kerja sama yang baik antara semua pihak, sasaran fisik ini dapat diselesaikan tepat waktu dengan hasil yang maksimal. Selain itu, kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat melalui kegiatan gotong royong itu juga diharapkan bisa memberi motivasi dan menjadi pelopor bagi masyarakat.

       Baca Juga:

"Terlebih dalam suasna pandemi seperti saat ini, TNI harus memberi motivasi dan menjadi pelopor bagi masyarakat," tegasnya.

Ditambahkannya, dalam suasana pandemi Covid-19, eksekusi Program TMMD ke-112 digelar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Setiap orang yang terlibat pun tetap memakai masker dan meminimalisir kontak. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories