Jalan Sepanjang 850 Meter Siap Direalisasikan melalui TMMD

Anggota Kodim 1626/Bangli bersama masyarakat Desa Pengotan, Bangli melaksanakan Program TMMD pengerasan jalan sepanjang 850 meter. (Istimewa)

Bangli, Balinesia.id – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Tahun Anggaran 2021 menyasar Desa Pengotan, Bangli. Jalan sepanjang 850 meter dan selebar 5 meter siap direalisasikan guna membantu mobilitas masyarakat di desa sasaran.

Sebagai bagian pelaksanaan TMMD ke-112, pelaksanaan Pra TMMD telah digulirkan. Anggota TNI di bawah naungan Kodim 1626/Bangli bersama warga Desa Pengotan mulai menggarap proyek pengerasan jalan tersebut.

Dandim 1626/Bangli, Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P, Kamis, 2 September 2021 mengatakan kegiatan Pra TMMD ke-112 dilakukan untuk mempermudah proyek pengerasan jalan yang akan dibangun pada saat TMMD. 

      Baca Juga:

“Pelaksanaan Pra TMMD kali ini berbeda dengan Pra TMMD sebelum pandemi Covid-19. Karena pandemi, Pra TMMD dilaksanakan dengan mentaati protokol kesehatan. Masyarakat yang hadir diatur jumlahnya agar tidak menimbulkan kerumunan,” katanya.

Suwardana mengatakan, waktu pelaksanaan TMMD sangat terbatas dan apabila program TMMD dikerjakan berdasarkan jadwal waktu yang telah ditentukan, maka besar kemungkinan tidak akan selesai. “Mengingat lokasi yang dikerjakan cukup sulit, oleh karena itu kami memulai dari sekarang,” katanya.

      Baca Juga:

Ia menambahkan, seluruh sasaran yang dikerjakan, baik sasaran fisik maupun non fisik, merupakan hasil koordinasi dengan pemerintah daerah yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat serta dalam perencanaan sampai diputuskan melalui proses pengusulan dari bawah. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories