Pemakaman Jenazah Terkonfirmasi Covid-19 Dikawal Babinsa dan Babhinkamtibmas

(null)

Bangli, Balinesia.id - Pemakaman jenazah terkonfirmasi Covid-19 di Banjar Sulahan, Desa Sulahan, Susut, Bangli dikawal Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Sulahan. Keduanya mendampingi pemakaman mengiringi Satgas Covid-19 setempat.

Komandan Kodim 1626/Bangli, Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, SIP, mengatakan kehadiran pihaknya di acara tersebut dalam melaksanakan pengamanan maupun monitor suatu kegiatan, merupakan tugas pokok yang harus diutamakan.

       Baca Juga:

"Terlebih dalam penanganan Covid-19 yang menjadi penekanan pimpinan atas, sehingga kami dituntut proaktif bekerja sama dengan Satgas penanganan Covid-19 lainnya dalam pelaksanaan monitoring dan pengamanan kegiatan," kata dia.

Ia mengatakan kehadiran anggota Babinsa pada pemakaman tersebut bertujuan mencegah masyarakat yang berniat mengantar kepergian jenazah dalam jarak dekat serta mengantisipasi adanya berbagai hal seperti penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman.

"Puji Tuhan, kegiatan pemakaman berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada kendala yang berarti," katanya.

Pada kesempatan itu, orang pertama di jajaran Kodim 1626/Bangli ini mengimbau masyarakat untuk tetap bersama-sama memerangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

       Baca Juga:

Menurutnya, hanya dengan cara selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, bisa mencegah penularan SARS-CoV-2. Masyarakat harus rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, tetap berada di rumah kalau tidak ada hal yang mendesak.

“Kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan selalu cuci tangan dengan sabun, hindari kerumunan dan jaga jarak. Hal ini untuk memutus mata rantai Covid-19,” kata dia. jpd

Editor: E. Ariana
Tags Pemkab BangliBangliBagikan

Related Stories