Patroli Polisi Berkuda Jadi Objek Selfie Wisatawan

Wisatawan beeswafoto dengan petugas patroli berkuda. (Balinesia.id/ist)

Badung, Balinesia.id - Gelaran The 2nd Tourism Working Group Meeting (TWGM) dan Tourism Ministrial Meeting (TMM) G20 di Nusa Dua Badung, 23-27 September 2022 lalu dihiasi patroli keamanan dari pasukan berkuda Polda Bali. Patroli tersebut pun tampak menyita perhatian wisatawan, bahkan sampai ada wisatawan selfie untuk mengabadikan momen tersebut.

Patroli pengamanan berkuda merupakan bagian dari Satgas V Ops Gapura Agung-XII 2022. Pengamanan polisi berkuda atau Turangga Subsatgas Patroli Kawasan ITDC dipimpin AKP I Wayan Nuaba yang berindak sebagai Perwira Pengendali (Padal) Patroli Kawasan ITDC. Ada 11 personel yang dilibatkan, yang berasal dari Unit Satwa (K9) Dit Samapta Polda Bali.

Baca Juga:

Nuaba mengatakan patroli yang dilaksanakan merupakan bentuk pencegahan setiap gangguan keamanan yang dapat mengganggu berjalannya kegiatan TWGM dan TMM di kawasan ITDC

”Kegiatan patroli dalam ops Gapura Agung-XII 2022 ini dimaksudkan untuk mencegah segala bentuk gangguan keamanan yang dapat mengganggu berlangsungnnya event TWGM dan TMM di kawasan ITDC," ucapnya, Senin, 26 September 2022.

Kanit Satwa Ditsamapta Polda Bali ini menyebutkan bahwa dengan kegiatan patroli ini dalam pelaksanaan petugas polri tidak menemukan orang, kendaraan ataupun benda atau barang yang dicurigai mengarah kepada pelaku Tindak Pidana maupun aksi yang akan mengganggu pelaksanaan pertemuan TWGM dan TMM.

"Seluruh anggota saat melaksanakan tugas tidak ditemukan orang, kendaraan, benda atau barang yang dicurigai mengarah kepada pelaku Tindak Pidana maupun aksi yang akan mengganggu pelaksanaan pertemuan TWGM dan TMM,” kata dia. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories