Pascakenaikan Harga BBM, Jajaran Polres Bangli Pantau Harga-harga

Jajaran Polres Bangli memantau harga-harga di Pasar Kidul, Bangli. (Istimewa)

Bangli, Balinesia.id – Kenaikan harga BBM menjadi atensi berbagai kalangan, termasuk jajaran Polres Bangli. Di wilayah sektor Bangli, Polsek Bangli menerjunkan Unit Intelkam untuk memantau harga-harga di Pasar Kidul, Bangli, Senin, 5 September 2022.

Kapolsek Bangli Kompol Made Dwi Puja Rimbawa didampingi Aiptu Ketut Oka mengatakan berdasarkan hasil pantauan pihaknya, persediaan sembako di pasar tersebut masih stabil. “Memang ada beberapa komoditas pertanian yang mengalami kenaikan dan penurunan tapi itu masih dianggap diambang  kewajaran,” katanya.

 Baca Juga:

Menurutnya, pemantauan yang dilakukan sejalan dengan perintah pimpinan Polri sebagai bagian dari pemantuan harga-harga dalam suasana Covid-19. Selain mengecek stok dan harga, pihaknya turut melakukan pengecekan barang dagangan yang sekiranya sudah kadaluarsa, tapi tetap dijual. “Sasaran toko sembako yang berada di wilayah hukum Polsek Bangli,” ujarnya.

Puja Rimbawa menegaskan jika pihaknya akan terus bergerak melakukan pemantauan harga demi memastikan tidak ada penimbunan bahan pokok maupun kenaikan harga yang tidak wajar. “Kami juga tidak ingin ada pedagang yang curang dengan menjual makanan yang sudah kedaluwarsa,” imbuhnya.

Sementara itu, di wilayah hukum Polsek Kintamani, Bhabinkamtibmas Desa Catur Aipda, I Made Suweden melakukan pemantauan dan pengamana di SPBU Catur.  Menurut keterangan Kapolsek Kintamani, Kompol Ruli Agus Susanto apa yang dilakukan jajarannya adalah tugas wajib yang dilakukan setiap hari. 

“Bhabinkamtibmas merupakan petugas kepolisian yang bersentuhan langsung dengan warga masyarakat untuk mengetahui segala Informasi dan situasi yang berkembang di desa binaannya,” katanya. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories