Mantap! Yogyakarta - Tangerang Via Jakarta Kini Hanya Rp160.000 dengan DAMRI

Mantap! Yogyakarta - Tangerang Via Jakarta Kini Hanya Rp160.000 dengan DAMRI (https://damri.co.id//assets/images/busdamri-min.jpg)

JAKARTA - DAMRI dikabarkan menghadirkan layanan dengan rute Yogyakarta – Jakarta – Tangerang. Rute ini dihadirkan sebagai salah satu wujud upaya menyambungkan konektivitas perjalanan yang lebih luas. 

Tidak hanya itu, tarif yang dikenakan untuk rute baru tersebut adalah Rp160.000 dan dapat dipesan melalui aplikasi DAMRI Apps atau melalui loket keberangkatan DAMRI.  Jadwal keberangkatan bus untuk rute baru ini tersedia setiap hari.

Layanan tersebut termasuk kategori Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) yang menghubungkan satu kota ke kota lainnya melalui lebih dari satu daerah.

Layanan rute baru tersebut memiliki dua jadwal keberangkatan yang tersedia. Pertama, Yogyakarta - Jakarta - Tangerang dan kedua, Tangerang - Jakarta - Yogyakarta. Rute Yogyakarta - Jakarta - Tangerang dapat diakses melalui Pool DAMRI Yogyakarta pada pukul 12.30 WIB dan Pool DAMRI Purworejo pada pukul 15.00 WIB. 

Untuk rute Tangerang - Jakarta - Yogyakarta, pelanggan dapat mengaksesnya melalui Agen Terminal Kotabumi pada pukul 16.00 WIB, Agen Terminal Pasar Kemis pada pukul 16.30 WIB, dan Pool DAMRI Kemayoran pada pukul 19.00 WIB. 

Rute perjalanan akan melalui Purworejo - Kebumen - Gombong - Banyumas - Sampang - Cirebon - Jatibarang - Jakarta.

Plt. Corporate Secretary DAMRI Chrystian R.M Pohan dalam keterangan resmi pada Senin, 11 Desember 2023 menuturkan layanan AKAP tersebut hadir dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat untuk bermobilitas ke tujuannya masing-masing.

Sebagai informasi, Yogyakarta menjadi salah satu daerah yang paling banyak diminati oleh masyarakat. Hal tersebut karena kota ini memiliki banyak destinasi wisata.

DAMRI juga melayani berbagai rute dari dan menuju destinasi wisata lainnya di Yogyakarta, seperti Candi Borobudur, Candi Prambanan, Pantai Baron, Pantai Parangtritis, Tebing Breksi, dan Makam Raja Imogiri dengan tarif sebesar Rp20.000.

“Kami sangat antusias melayani perjalanan yang menghubungkan Yogyakarta dengan Jakarta untuk meningkatkan tren pergerakan lalu lintas transportasi darat sehingga dapat membangkitkan sektor transportasi. Selain itu juga sebagai bentuk upaya DAMRI dalam mewujudkan transportasi darat yang aman, nyaman, dan dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat,” tutup Pohan.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Bintang Surya Laksana pada 11 Dec 2023 

Editor: Redaksi

Related Stories