Mantap! WhatsApp Kini Hadirkan Mode View Once untuk Voice Messages

Mantap! WhatsApp Kini Hadirkan Mode View Once untuk Voice Messages (Istimewa)

JAKARTA - WhatsApp memperkenalkan fitur baru yang mungkin akan menjadikan aplikasi perpesanan tersebut sedikit lebih privat daripada sebelumnya. Fitur ini disebut WhatsApp View Once, yang memungkinkan pengguna membuat voice messages yang hanya dapat didengarkan oleh penerima satu kali.

Seperti yang Anda ketahui, WhatsApp memang sudah lama memberikan fitur View Once ini. Kini, WhatsApp telah menyediakan fitur yang sama untuk pesan suara, pesan teks, foto, dan video.

Cara Menggunakan Mode View Once pada Fitur Voice Messages

Saat Anda mengirimkan WhatsApp View Once untuk pesan suara, hal itu akan memiliki tanda yang jelas. Anda akan melihat ikon ‘View Once’ yang muncul bersama pesan yang akan memberi tahu penerima bahwa mereka hanya dapat mendengarkan pesan suara satu kali.

Cara mengirim pesan suara yang bisa menghilang di WhatsApp juga cukup mudah dan sederhana. Pertama, Anda tinggal membuka tab obrolan grup atau individu tertentu yang ingin Anda kirimi pesan suara yang bisa menghilang segera setelah didengarkan.

Kemudian, tap ikon mikrofon dan swipe ke atas untuk mendapatkan rekaman dalam mode terkunci. Tap dan tahan untuk merekam suara Anda, lalu ketuk ikon View Once, yang akan membuat ikon berubah menjadi hijau.

Misalnya, alat perekam layar asli di Android dapat menangkap audio pesan suara dari WhatsApp View Once. hal ini pada akhirnya akan memungkinkan penerima bisa mendengarkan rekaman lebih dari satu kali atau membagikannya dengan orang lain.

Oleh karena itu, jangan khawatir jika Anda belum melihat fitur tersebut di WhatsApp Anda. WhatsApp kabarnya akan segera meluncurkan fitur voice messages view once secara global dalam beberapa hari mendatang.

Itu tadi penjelasan mengenai mode view once di fitur Voice Messages pada WhatsApp. Selamat mencoba!

Editor: Justina Nur Landhiani
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Lihat semua artikel

Related Stories