Mantap! Tiket KA Lebaran Sudah Bisa Dipesan, KAI Daop 9 siapkan 7.412 Tiket Perhari

Mantap! Tiket KA Lebaran Sudah Bisa Dipesan, KAI Daop 9 siapkan 7.412 Tiket Perhari (trenasia.com)

JEMBER - Menyambut musim Lebaran 2024, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 9 Jember, Jawa Timur, dikabarkan sudah menyiapkan sebanyak 7.412 tiket kereta api setiap hari untuk memenuhi kebutuhan perjalanan masyarakat. Rinciannya mencakup 3.052 tiket untuk Kereta Api (KA) lokal Pandanwangi dan 4.360 tiket untuk KA jarak jauh.

Pemesanan tiket telah dibuka sejak tanggal 15 Februari 2024, dan dapat diakses melalui aplikasi Access by KAI serta website resmi kai.id. Manajer Hukum dan Humas KAI Daop 9, Cahyo Widiantoro menekankan pentingnya kewaspadaan dan kecermatan saat melakukan pemesanan tiket, KAI juga memberikan imbauan kepada pelanggan agar merencanakan perjalanan dengan matang, guna memastikan kenyamanan selama musim angkutan Lebaran.

"Rencanakan perjalanan sebaik mungkin, termasuk memperkirakan waktu perjalanan menuju ke stasiun agar tidak tertinggal keretanya," ujar Cahyo dilansir Antara, Selasa, 20 Februari 2024.

Dengan menyediakan tiket dalam jumlah yang memadai, diharapkan dapat mengurangi potensi kerumunan dan memberikan pengalaman perjalanan yang aman serta nyaman bagi para penumpang.

Sebagai bagian dari persiapan menyeluruh, KAI Daop 9 juga telah memastikan bahwa layanan pemesanan tiket dapat diakses melalui berbagai platform untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat.

"Pelanggan diimbau untuk teliti saat memesan tiket dan merencanakan perjalanan dengan baik agar dapat menikmati perjalanan Lebaran dengan nyaman dan aman," ujar Cahyo Widiantoro.

Pemesanan tiket KA lokal Pandanwangi (rute Jember-Banyuwangi) dapat dilakukan H-7 sebelum tanggal keberangkatan. Adapun, KAI Daop 9 juga menerapkan sistem antrean untuk memastikan pelayanan yang optimal, terutama pada puncak keramaian saat musim Lebaran.

"Sistem antrean itu diberlakukan pada aplikasi Access by KAI dan web kai.id dengan tujuan agar para pelanggan yang akan memesan tiket mendapatkan kepastian layanan, khususnya pada saat puncak keramaian (peak season) seperti musim Lebaran atau Natal dan Tahun Baru," tambah Cahyo.

Selain melalui aplikasi dan website, pelanggan juga dapat melakukan pemesanan tiket langsung di stasiun-stasiun yang tersebar di Daop 9 Jember. Hal ini diharapkan dapat memberikan kemudahan akses bagi masyarakat yang ingin merencanakan perjalanan menggunakan kereta api.

Masyarakat juga diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku selama perjalanan guna mencegah penyebaran COVID-19. Dengan persiapan yang matang dan berbagai kemudahan dalam pemesanan tiket, diharapkan masyarakat dapat merayakan Lebaran dengan bahagia bersama keluarga tercinta.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Muhammad Imam Hatami pada 20 Feb 2024 

Editor: Redaksi

Related Stories