Mantan Menkominfo Rudiantara Perkuat Indosat Ooredoo Hutchison, Dipercaya Komisaris Independen

PT Indosat Tbk (“Indosat Ooredoo Hutchison” atau “Perusahaan”) resmi mengumumkan merger usaha antara PT Indosat Tbk (“Indosat Ooredoo”) dengan PT Hutchison 3 Indonesia. (Indosat Ooredoo Hutchison)

Jakarta, Balinesia.id - Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia pada Kabinet Kerja (2014–2019) Rudiantara, memperkuat Indosat Ooredoo Hutchison dengan dipercaya sebagai komisaris independen.

PT Indosat Tbk (“Indosat Ooredoo Hutchison” atau “Perusahaan”) resmi mengumumkan merger usaha antara PT Indosat Tbk (“Indosat Ooredoo”) dengan PT Hutchison 3 Indonesia.

Usai proses merger tuntas, perusahaan besar itu berganti nama menjadi Indosat Ooredoo Hutchison.

Momentum merger dan pergantian nama baru itu diyakini memiliki kemampuan lebih baik dalam bersaing dan memberikan nilai lebih bagi semua pemangku kepentingan, termasuk karyawan, pelanggan, dan pemegang saham.

Merger usaha itu akan menyatukan dua bisnis yang saling melengkapi untuk menciptakan perusahaan telekomunikasi dan internet digital kelas dunia baru untuk Indonesia.

Perusahaan telekomunikasi seluler terbesar kedua di Indonesia, Indosat Ooredoo Hutchison ini, akan dipimpin Indosat Vikram Sinha, sebagai Chief Executive Officer (CEO).

Diketahui, Vikram Sinha sebelumnya menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO) Indosat Ooredoo, dan secara bersamaan, Nicky Lee juga telah ditunjuk sebagai Chief Financial Officer (CFO) untuk Indosat Ooredoo Hutchison.

Yang menarik, Indosat Ooredoo Hutchison mendaulat Rudiantara, pria kelahiran 3 Mei 1959 itu sebagai komisaris independen.

Perusahaaan merger baru ini mengusung visi “Menjadi Perusahaan Telekomunikasi Digital yang Paling Dipilih di Indonesia” akan memandu Indosat Ooredoo Hutchison dalam memenuhi kebutuhan dan peluang pasar yang luar biasa, mengiringi pertumbuhan digital dan ekonomi Indonesia.

Indosat Ooredoo Hutchison akan terus berfokus pada misi intinya untuk memberikan pengalaman digital kelas dunia serta menghubungkan dan memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia.

Dengan skala, kekuatan finansial, dan keahlian Perusahaan yang lebih baik, serta kepemilikan jaringan, talenta, dan kemitraan strategis yang unggul, Indosat Ooredoo Hutchison akan menjadi pemain telekomunikasi penting dalam mendorong agenda transformasi digital Indonesia.

President Director Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha, menyampaikan, babak baru yang menarik bagi Indosat Ooredoo Hutchison telah dimulai sekarang.

"Saya merasa terhormat untuk memimpin perusahaan yang bersatu menjadi lebih besar dan lebih kompetitif, dengan didukung oleh pengalaman kelas dunia dan keahlian lokal yang terbukti, dalam upaya untuk menghubungkan dan memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia,” tuturnya dalam keterangan tertulis Selasa 4 Januari 2021. 

Saat ini, Indosat Ooredoo Hutchison berada di posisi yang lebih kuat untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital yang paling dipilih di Indonesia serta menjadi pemain penting dalam ekosistem 5G dan transformasi digital bangsa.

Pihaknya akan membangkitkan rasa bangga dari masyarakat Indonesia dengan berkontribusi pada pertumbuhan digital dan ekonomi bangsa seraya mempersiapkan Indosat Ooredoo Hutchison untuk menjadi salah satu perusahaan telekomunikasi paling terpercaya di Asia Tenggara,” tegas Vikram Sinha.
 


Related Stories