Langkah Preventif Putus Pandemi, Babinsa Turut Serta Sosialisasi Prokes

Sosialisasi prokes di Desa Abuan, Susut, Bangli. (Istimewa)

Bangli, Balinesia.id - Upaya preventif memutus penyebaran Covid-19 terus dilakukan di Kabupaten Bangli. Sosialisasi prokes jadi salah satunya, yang terus digencarkan dengan melibatkan Babinsa di desa-desa.

Seperti yang tampak di Desa Abuan, Kecamatan, Susut, Bangli, Bali, Kamis, 16 September 2021. Babinsa Desa Abuan, Serma I Putu Budi Utama, turut serta melaksanakan sosialisasi untuk mengimbau  masyarakat Banjar Dinas Serokadan dan Banjar Dinas Abuan, Desa Abuan agar selalu mematuhi protokol (prokes) kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Harapannya, dengan sosialisasi ini klaster baru bisa diputus. Sebab, masih banyak masyarakat yang belum paham tentang pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan, sehingga masyarakat masih terkesan mengabaikan untuk mematuhi protokol kesehatan,” kata Dandim Bangli, Letnan Kolonel Inf I Gde Putu Suwardana S.I.P.

Perwira TNI AD berpangkat melati dua ini mangatakan pihaknya akan terus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi prokes sebagai langkap preventif memutus penyebaran Covid-19. "Kami akan terus gencarkan sosialisasi penerapan 6 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas,” kata dia.

Mengingat pandemi telah berjalan lebih dari 1,5 tahun, menurutnya masyarakat sudah saatnya memiliki kesadaran dalam mematuhi protokol kesehatan. "Tidak perlu diawasi karena itu merupakan bentuk kepedulian demi kesehatan dan keselamatan kita semua," kata Suwardana. jpd

Editor: Jero P. Ariana
Jero P. Ariana

Jero P. Ariana

Lihat semua artikel

Related Stories