Laksanakan Fungsi Kontrol, Babinsa di Kintamani Pantau Isoter Desa

Babinsa jajaran Kodim 1626/Bangli melakukan pemantauan isoter berbasis desa. (Istimewa)

Bangli, Balinesia.id - Babinsa di lingkungan Koramil 1626-04/Kintamani Kodim 1626/Bangli melaksanakan fungsi kontrol pelaksanaan isolaso terpusat (isoter) berbasis desa di wilayah Kecamatan Kintamani.

Mereka secara rutin melakukan pemantauan bagi masyarakat terkonfirmasi positif Covid-19 yang menjalani pemulihan di tempat isoter desa.

“Pemantauan warga masyarakat yang melaksanakan isolasi terpusat di desa sebagai fungsi kontrol agar tidak melakukan kontak dengan orang lain sehingga tidak menambah penyebaran virus Covid-19,” kata Dandim 1626/Bangli, Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P, Minggu, 29 Agustus 2021.

        Baca Juga:

Pihaknya mengimbau masyarakat yang menjalani isoter bisa berlaku disiplin dan tidak melakukan kontak dengan orang lain maupun keluar rumah selama menjalani isolasi terpusat desa. Kesadaran dan disiplin tersebut penting dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di masyarakat.

“Warga yang melaksanakan isoter desa agar tetap mentaati protokol kesehatan seperti taat menggunakan masker dan menjaga kesehatannya. Apabila ada keluhan agar disampaikan kepada tenaga medis untuk segera diambil tindakan,” kata Suwardana.

      Baca Juga

Selain itu pihaknya juga mengingatkan pada anggotanya agar bisa berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Desa. Kolaborasi dan komunikasi yang baik diyakini akan mempercepat mencapai tujuan. jpd 

Editor: E. Ariana

Related Stories