Lagi, Anggota Kodim Bangli Turut Serta Bagi-bagi Masker di Pasar

Anggota Koramil 1626-04/Kintamani membagikan masker di Pasar Tenten, Kintamani. (Istimewa)

Bangli, Balinesia.id - Kodim 1626/Bangli melanjutkan programnya bagi-bagi masker di pasar. Pada Jumat, 10 September 2021, anggota TNI yang bertugas di Koramil 1626-04/Kintamani kembali membagikan masker kepada para pengunjung Pasar Tenten, Kintamani.

Program bagi-bagi masker kala itu dilakukan bersama pemerintah Kecamatan Kintamani dan BPBD Bangli.  Program tersebut telah dilakukan beberapa kali sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19 di masyarakat.

       Baca Juga:

Dandim 1626/Bangli, Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P, mengatakan, pembagian masker kala itu memang ditujukan pada para pedagang dan pengunjung Pasar Tenten di Desa Kintamani, Kintamani, Bangli.

"Selain melaksanakan pembagian masker gratis kepada masyarakat Kintamani, anggota Koramil 1626-04/Kintamani juga memberikan imbauan kepada para pedagang dan pengunjung pasar agar tetap menerapkan protokol kesehatan selama berjualan dan berinteraksi," kata dia.

Pihaknya mendukung kegiatan tersebut karena meyakini masker merupakan alat proteksi diri dari luar tubuh agar terhindar dari penularan virus. Pembagian masker diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

        Baca Juga:

"Masyarakat harus disiplin dalam penggunaan masker, selain untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan munculnya cluster baru Covid-19 di wilayah. Pembagian masker ini menjadi salah satu solusi yang baik dalam mencegah penyebaran Covid 19 sehingga dapat meminimalisir penyebaran Covid 19," kata Dandim.

Suwardana berharap peran aktif dari semua pihak untuk tiada henti memberikan edukasi kepada masyarakat agar  selalu menerapkan lrokes dalam kehidupan sehari hari.

"Saat ini tidak bisa dipungkiri Covid-19 masih ada disekitar kita, jadi mari kita saling menjaga untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dalam menghadapi Covid-19, dengan melaksanakan 3M," katanya. jpd

Editor: Jero P. Ariana
Jero P. Ariana

Jero P. Ariana

Lihat semua artikel

Related Stories