Jalan Seminggu, Sasaran Utama Pra TMMD ke-112 Sentuh 90 Persen

Pelaksanaan TMMD ke-112 (Istimewa)

Bangli, Balinesia.id - Jajaran Kodim 1626/Bangli bergerak cepat merampungkan sasaran utama program Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Pengotan, Bangli, Bali. Sejak sepekan digulirkan, sasaran utama Pra TMMD ke-112 yang berupa senderan sepanjang 550 meter telah tergarap 90 persen.

Hal itu dikonfirmasi Dandim 1626/Bangli, Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P. Orang peryama di Kodim 1626/Bangli itu menyatakan, hingga Jumat, 10 September 2021 sore, pihaknya bersama masyarakat setempat telah merampungkan 400 meter dari 550 meter target senderan di Banjar Tiying Desa, Desa Pengotan, Bangli.

     Baca Juga:

"Pembangunan senderan rangkaian Pra TMMD ke-112 ini dilaksanakan secara gotong royong oleh Kodim 1626/Bangli bersama masyarakat di Desa Pengotan. Saat ini telah tergarap 400 meter atau 90 persen dari sasaran yang sepanjang 550 meter," kata dia.

Suwardana menyebut, selain pembangunan senderan dan pengerasan jalan, saat ini pihaknya juga telah menggerakkan anggotanya untuk menyasar sasaran tambahan, yakni pengecatan atap dan tembok MCK di Banjar Yoh, Desa Pengotan. Pada program tersebut, ia menerjunkan 5 orang anggota. Mereka menunggal, bersama masyarakat yang sejumlah 20 orang menyelesaikan program. Adapun dari pihak sipil, gerakan itu dikoordonir langsung Kadus Tiying Desa, I Wayan Wirantara.

        Baca Juga:

Suwardana menambahkan, pelaksanaan Pra TMMD ke-112 dilakukan untuk meminimalisir kemoloran program TMMD ke-112 di Desa Pengotan. Langkah tersebut dilakukan mengingat suasana pandemi, sehingga perlu pembatasan-pembatasan pengerjaan program tersebut berpijak pada protokol kesehatan.

"Selama kegiatan berlangsung, kami tetap mematuhi protkes yang ketat, dan sudah berjalan tertib aman dan lancar," kata  Suwardana. jpd

Editor: Jero P. Ariana
Jero P. Ariana

Jero P. Ariana

Lihat semua artikel

Related Stories