Kontroversial Elon Musk Berlanjut, Aktifkan Akun Donald Trump Setelah Dua Tahun Diblokir Twitter

Usai Diblokir Hampir 2 Tahun, Elon Musk Akhirnya Aktifkan Kembali Akun twitter Donald Trump (Foto: instagram.com/realdonaldtrump)

Jakarta, Balinesia.id - Setelah diblokir selama hampir dua tahun akun Twitter mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump telah dipulihkan oleh Elon Musk.

Pada 20 November 2022, Elon Musk, mengumumkan akan memulihkan akun Donlad Trump setelah dilarang karena menghasut kekerasan setelah kerusuhan 6 Januari, sebuah langkah yang sebelumnya akan diberlakukan secara permanen.

Tak berselang lama setelah pengumuman Elon Musk, akun Donald Trump muncul kembali di Twitter dan semua tweet sebelumnya juga muncul kembali.

Akun Donald Trump yang telah dipulihkan dengan jumlah 0 pengikut dan mengikuti 0 akun, hanya beberapa menit jumlah pengikut mulai merekot menjadi ratusan ribu.

Elon Musk Akhirnya Aktifkan Kembali Akun Twitter Donald Trump/ twitter.com/realDonaldTrump

Kekinian, lebih dari 88 juta pengikut Mr Trump sebelum dia dilarang pada 8 Januari 2021.

Postingan Mr Trump pada 8 Januari tahun lalu, berbunyi, "Kepada semua orang yang bertanya, saya tidak akan pergi ke Pelantikan pada 20 Januari."

Sebelumnya, pada hari Jumat Elon Musk memberikan survei untuk pengguna Twitter apakah akun Donald trump akan dibiarkan kembali di platform. 

Terlihat mayoritas lebih dari 15 juta responden memberikan suara setuju. 

Dengan demikian, keputusan tersebut menandai langkah kontroversial terbaru sejak Elon Musk memegang kendali penuh atas Twitter pada bulan Oktober menyusul akuisisinya pada Twitter yang diiringi tuntutan hukum dan perselisihan media sosial dengan para eksekutif Twitter. ***

Editor: Rohmat
Bagikan

Related Stories