Sukses Amankan G20, TNI-Polri Banjir Karangan Bunga

Sejumlah karangan bunga yang ditempatkan di depan Mapolda Bali, Jalan W.R. Supratman, Denpasar, Bali, Minggu, 20 November 2022. (Balinesia.id/ist)

Denpasar, Balinesia.id - Masyarakat Bali memberi apresiasi kepada TNI-Polri atas kesuksesan pengamanan gelaran KTT G20 di Nusa Dua, 15-16 November 2022. Apresiasi ini ditunjukkan dengan pengiriman sejumlah karangan bunga di depan Mapolda Bali, Jalan W.R. Supratman, Denpasar.

Sebagaimana terlihat, Minggu, 20 November 2022, sejumlah karangan bunga tampak ditempatkan di depan Mapolda Bali. Karangan-karangan bunga rata-rata itu bertuliskan "Terima kasih TNI-Polri yang telah sukses amankan KTT G20 di Bali". Sesuai dengan karangan bunga yang terpajang, pengirimnya beragam, ada yang berasal dari perusahaan, kelompok masyarakat, maupun individu sebagai bentuk apresiasi pada TNI-Polri.

Baca Juga:

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Satake Bayu, S.I.K., M.Si., mengatakan pihaknya tidak pernah secara khusus meminta, apalagi mengerahkan masyarakat atau kelompok untuk memberikan karangan bunga ke Polda Bali.

“Kemarin, saya ditelepon dari Jakarta untuk bertanya apakah ada karangan bunga di Mapolda Bali. Saya jawabnya nihil. Tenyata hari ini malah banyak yang datang,” kata perwira melati tiga ini.

Menurutnya, kelompok atau individu yang datang membawa karangan bunga itu tidak pernah bertemu dengan polisi atau petugas jaga apalagi meminta tanda terima. Dikatakannya, berdasarkan pantauan anggota, karangan bunga  sudah memenuhi halaman luar Polda Bali yang mengarah ke jalan raya.

Jumlahnya pun disebut terus bertambah menjelang pagi hingga siang pada Minggu, 11 November 2022. Menurutnya, kedatangan karangan bunga karena masyarakat bersyukur atas lancarnya pelaksanaan Presidensi G20 yang memiliki dampak langsung terhadap perekonomian masyarakat di Pulau Bali.

Karangan bunga tersebut tampaknya merupakan ungkapan syukur sekaligus apresiasi masyarakat karena Polri dan TNI bisa mengamankan pertemuan KTT G20. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories