Kapolresta Denpasar "Door to Door" Vaksinasi Lansia

Kapolresta Denpasar, AKBP Bambang Yugo Pamungkas turun langsung "door to door" pelaksanaan vaksinasi booster Covid-19. (Istimewa)

Denpasar, Balinesia.id - Kapolresta Denpasar, AKBP Bambang Yugo Pamungkas, S.H., S.I.K., M.Si., turun “door to door” mempimpin pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga bagi lansia. Giat tersebut digelar Senin, 14 Februari 2022 di seputar Banjar Balun, Jalan Setiabudi Denpasar.

Dalam pelaksanaannya, Bambang Yugo Pamungkas tampak menemani para lansia yang menerima vaksinasi tersebut sembari berinteraksi. Usai vaksin, para lansia diberikan bantuan sembako berupa beras 5 kg, minyak goreng, dan bantuan masker. Kala itu ada sebanyak 34 orang lansia yang menjadi target vaksinasi, namun hanya 32 orang yang dapat diberikan.

Baca Juga:

Ia mengatakan, ssesuai dengan kebijakan Kapolri, Polresta Denpasar dan jajaran mendukung percepatan vaksinsai demi meningkatkan herd immunity masyarakat, utamanya para lansia di Kota Denpasar. “Vaksinasi booster secara door to door ini kami harapkan dapat meningkatkan herd immunity para lansia, di mana lansia termasuk kategori rentan dan dengan percepatan vaksinasi kehidupan cepat kembali normal,” ucapnya.

Pihaknya melakukan atensi terhadap kasus Covid-19 yang selama ini kembali mengalami tren meningkat. Oleh karena itu, pihaknya pun meminta masyarakat untuk bersama-sama menjaga kesehatan diri, meningkatkan imunitas, dan selalu patuh protokol kesehatan pada setiap aktivitas. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories