Kabar Baik! WhatsApp Web Kini Bisa Digunakan Tanpa Nomor Telepon

Kabar Baik! WhatsApp Web Kini Bisa Digunakan Tanpa Nomor Telepon (Unsplash.com/Amin Moshrefi)

JAKARTA - WhatsApp baru-baru ini meluncurkan update yang memungkinkan pengguna untuk mendaftar tanpa menggunakan nomor telepon. Langkah ini bisa jadi dapat merevolusi privasi pengguna dan bagaimana cara orang berkomunikasi di platform perpesanan instan tersebut.

Seperti yang telah Anda ketahui, sebelumnya Anda memerlukan nomor telepon untuk membuat akun WhatsApp. Hal ini bisa mengekspos informasi pribadi Anda dan membuat Anda jadi lebih rentan terhadap peretasan.

Inilah beberapa keunggulan yang dibawa WhatsApp dengan adanya update terbaru ini.

Keunggulan Fitur Terbaru WhatsApp

1. Menambah Privasi

Sekarang, dengan adanya gebrakan baru dari WhatsApp ini, Anda dapat menggunakan alamat email atau metode lain untuk mendaftar WhatsApp. Cara ini juga akan membuat informasi pribadi Anda jadi lebih aman dan memberikan lebih banyak privasi, terutama bagi orang-orang yang bekerja sebagai jurnalis yang perlu untuk tetap anonim.

2. Akses Lebih Mudah

Seperti yang dilansir dari Gizchina, update terbaru ini juga akan membuat WhatsApp lebih mudah digunakan oleh banyak orang. Jika Anda memiliki nomor ponsel yang tidak dapat diandalkan karena berlokasi di lokasi terpencil, Anda tetap bisa menggunakan WhatsApp. Update ini juga akan memudahkan WhatsApp memperoleh lebih banyak pengguna, terutama di tempat-tempat yang sulit untuk mendapatkan nomor telepon.

3. Mengubah Cara Berkomunikasi

Dengan tidak memerlukan nomor telepon lagi, hal ini akan memudahkan para pengguna jadi lebih nyaman menggunakan WhatsApp. Mereka juga dapat berbicara dengan pengguna lain tanpa khawatir nomor ponsel mereka terungkap.

Fitur ini juga akan menghasilkan percakapan yang lebih jujur dan menawarkan dukungan anonim kepada pelanggan sehingga mampu membangun kepercayaan.

Terlepas dari itu, meski update ini dipercaya mampu meningkatkan privasi, update ini memiliki potensi menimbulkan masalah keamanan baru. Oleh karena itu, WhatsApp perlu memastikan metode pendaftaran pengguna baru harus aman dan mencegah akun palsu dan tindakan penyalahgunaan. Penting juga bagi WhatsApp untuk melakukan proses verifikasi yang kuat untuk menjaga keamanan WhatsApp.

Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Lihat semua artikel

Related Stories