HUT ke-38, YKKPB Terus Upayakan Inovasi

Perayaan HUT ke-38 YKKPB di Denpasar, Sabtu, 30 Juli 2022 petang. (Balinesia.id/jpd)

Denpasar, Balinesia.id – Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali (YKKPB) merayakan HUT ke-38 pada Sabtu, 30 Juli 2022. Perayaan dilakukan di Auditorium Widya Sabha Uttama Universitas Warmadewa (Unwar), Denpasar.

Ada sejumlah acara yang diselenggarakan YKKPB dalam momentum perayaan HUT ke-38. Tiga di antaranya adalah penyerahan  Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) SMK Taruna Warmadewa, penyerahan kendaraan HIACE kepada Pusat Layanan Jasa Warmadewa (Paswara), dan merilis Gedung Merdeka untuk operasional Warmadewa College.

Baca Juga:

Ketua YKKPB, Dr. Drs. A.A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si., berprinsip pihaknya akan selalu berinovasi dan melakukan lompatan-lompatan kinerja guna memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat Bali. Sebagaimana diketahui, saat ini YKKPB telah menaungi beberapa lembaga, yakni Universitas Warmadewa (Unwar), Warmadewa College, Klinik Pratama Warmadewa, Paswara, SMK Taruna Warmadewa, dan PAUD Kumara Warmadewa.

“Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali sebagai badan hukum penyelenggara Universitas warmadewa dan enam UPK lainnya masih bisa tumbuh dan berkembang, bahkan di tengah-tengah Covid-19, kami masih bisa berikan kesejahteraan bagi warga atau karyawan dengan memberi gaji ke-13 dan ke-14, termasuk memberikan subsidi pulsa kepada mahasiswa,” kata Wisnumurti.

Dalam hal infrastruktur, ia menjelaskan Gedung Merdeka yang dirilis nantinya akan diproyeksikan menjadi pusat pelatihan dan sertifikasi profesi. “Gedung Merdeka atau Merdeka Tower memiliki fasilitas ballroom yang bisa difungsikan untuk berbagai macam acara. Lantai dua ada gedung perkualihan, ICT (Information and communication technologies, red), bandwidth pengelolaan teknik komputer, astungkara tercanggih (di Bali, red) yang akan kami gunakan untuk pelatihan SDM-SDM. Bukan hanya training centre, tapi juga business centre,” kata dia.

Selain itu, saat ini pihaknya juga tengah membangun rumah sakit pendidikan di kawasan Sidan, Gianyar, yang diproyeksikan sebagai penunjang Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Unwar. Rumah sakit dengan lima tower itu dicanangkan rampung dalam satu-dua tahun ke depan. “Tidak ada hal yang bisa diterima, kita hasilkan dengan baik tanpa kerja keras. Itu adalah stau tekad yang harus kita gelorakan,” katanya optimis.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina YKKPB, Drs. I Nyoman Yasa, M.Si., mengatakan bahwa meski sudah ada banyak capaian yang berhasil ditorehkan YKKPB selama 38 tahun ini, evaluasi dan perbaikan-perbaikan untuk kemajuan wajib terus dilakukan.

“Evaluasi-evaluasi juga terus kami lakukan, sebab kalau ingin maju, kinerja dan inovasi perlu kita terus lakukan,” kata dia. jpd

Editor: Jero P. Ariana
Jero P. Ariana

Jero P. Ariana

Lihat semua artikel

Related Stories