Harap Peserta Tampilkan Kualitas Terbaik, Sekda Adi Arnawa Lepas Duta UDG Kabupaten Badung

Sekda Badung, Adi Arnawa melepas Duta Kabupaten Badung dalam UDG tahun 2022. (Istimewa)

Badung, Balinesia.id – Duta Kabupaten Badung dalam gelaran Utsawa Dharma Gita (UDG) tingkat Provinsi Bali tahun 2022 dilepas. Kontingen tersebut dilepas langsung Sekda Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa, di Ruang Kertha Gosana, Pusat Pemerintahan Badung, Senin, 5 September 2022.

Pada momentum tersebut Adi Arnawa mengatakan komitmen Pemkab Badung untuk mendukung berbagai kegiatan berbasis seni, budaya, dan agama. Adapun UDG yang dihelat setiap tahun tersebut dinilainya sebagai media yang nyata untuk merawat adat, agama, dan budaya, sehingga wajib untuk didukung.

“Mari kita lestarikan adat, budaya dan agama kita, karena Bapak Bupati Badung selama ini sangat berpihak kepada agama, adat, budaya, dan seni. Saya selaku Sekretaris Daerah yang juga kebetulan Ketua Tim TAPD, untuk menindaklanjuti, menerjemahkan daripada visi dan misi Bapak Bupati Badung dari segi aspek budaya,” katanya.

Baca Juga:

Adi Arnawa berharap Duta Kabupaten Badung dapat menampilkan kualitas terbaiknya pada gelaran UDG tingkat Provinsi Bali tahun 2022. Generasi muda diharapkan dapat fokus belajar untuk hasil terbaik yang dimaksud. Sebagai bentuk dukungan, Pemkab Badung pun berkomitmen reward kepada Duta Kabupaten Badung.

“Pemerintah Kabupaten Badung melalui komitmen kepemimpinan Bapak Bupati Badung dari segi adat, agama dan budaya agar tetap berkelanjutan. Kepada yowana yang merupakan Duta Kabupaten Badung, agar menunjukkan kualitas diri di ajang utsawa dharma gita di tingkat Provinsi Bali. Tetap jaga kesehatan, jaga kondisi, tunjukkan kualitas diri, mampu jayanti (menang) pada event yang akan dilaksanakan,” kata dia.

Ketua Widya Sabha Badung, I Wayan Selat Wirata, mengatakan bahwa ada 15 orang peserta UDG tingkat Provinsi Bali yang lolos sebagai Duta Kabupaten Badung. Kelima belas orang tersebut akan terjun di tujuh bidang lomba yakni lomba Kidung Dewasa Campuran, Kekawin Remaja Putra, Membaca Sloka Remaja Putra, Menghafal Sloka Anak-anak Putra, Menghafal Sloka Anak-anak Putri, Palawakya Remaja Putri, dan Geguritan Anak-anak Putri. “Utsawa Dharma Gita Provinsi Bali tahun ini akan dilaksanakan pada tanggal 12-14 September di Taman Budaya Art Center Denpasar,” katanya. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories