Hadir dalam Dresta Lango Dharma Shanti XVII Desa Adat Bualu, Adi Arnawa Ajak Masyarakat “Mulat Sarira”

I Wayan Adi Arnawa (Balinesia.id/IST)

Badung, Balinesia.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa, mewakili Bupati Badung menghadiri acara Dresta Lango Dharma Shanti XVII Desa Adat Bualu tahun 2023 yang digelar di desa setempat, Kamis, 23 Maret 2023. Pada kegiatan bertema “Pranajiwa ikang Rāt” itu ia mengajak masyarakat untuk mulat sarira atau introspeksi diri.

Adi Arnawa mengatakan, sebagai kawasan pariwisata, masyarakat harus menyadari pentingnya keberasaan kebudayaan. Salah satunya melalui kegiatan budaya Dresta Lango Dharma Santi itu. “Oleh karena itu, saya mengajak agar momentum kegiatan Dresta Lango Dharma Shanti, agar dijadikan momentum refleksi diri, evaluasi diri, mulat sarira, berpikir positif di tahun-tahun yang akan datang,” katanya.

Baca Juga:

Pihaknya juga mengajak menumbuhkan rasa persatuan, menjaga kondisi agar menjadi tertib, nyaman, tetap bersatu padu, dikarenakan semua dukungan stakeholder termasuk juga komponen pariwisata di wilayah Kuta Selatan menjadi impian kita bersama dalam rangka membangkitkan sektor pariwisata pasca pandemi Covid-19.

Baca Juga:

Ketua Panitia, I Putu Indra Septiana dalam laporannya menyampaikan, maksud dan tujuan penyelenggaraan acara Dresta Lango dan Dharma Santi selain merayakan Dresta Lango, juga bertujuan untuk mengembalikan euforia masyarakat setelah dunia dilanda pandemi Covid-19.

Baca Juga:

“Adapun rangkaian kegiatan Dresta Lango dan Dharma Santi Tahun 2023 antara lain Kegiatan gotong royong krama Adat se-Desa Adat Bualu, pelaksanaan Melasti ke Pantai Samuh Desa Adat Bualu. Tawur Kesanga dan Pengerupukan Tahun Caka 1945. Nyepi (Sipeng) dan Pelaksanaan Catur Brata Penyepian. Dilanjutkan di akhir kegiatan dilaksanakanya Dharma Santhi,” jelasnya. jpd

Editor: E. Ariana
Tags Bali budayabadungBagikan

Related Stories