Giri Prasta: Pemuda Jangan Mabuk-mabukan di Jalan

Bupati Giri Prasta ketika menghadiri HUT ke-41 ST Setiakawan, Banjar Umahanyar, Lukluk, Badung. (Balinesia.id/ist)

Badung, Balinesia.id - Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta mengingatkan agar kalangan muda menghindari hal-hal yang bersifat negatif. Satu yang ditekankan adalah tidak mabuk-mabukan di jalan.

“Sekaa teruna (pemuda), jangan mabuk-mabukan di jalan, mengganggu ketertiban umum serta tidak menggunakan obat-obatan terlarang seperti narkoba atau narkotika,” katanya ketika menghadiri puncak HUT ke-41 dan pengukuhan pengurus baru periode tahun 2022-2025 Sekaa Teruna (ST) Setiakawan Banjar Umhanyar, Desa Adat Anggungan, Kelurahan Lukluk, Badung, Minggu, 12 Februari 2023.

Baca Juga:

Giri Prasta mengatakan, pada zaman globalisasi yang ditandai dnegan digitalisasi ini, pemuda harus bisa menempatkan diri dengan baik dan bijak. Pemuda hendaknya menumbuhkan aktivitas yang positif.

Selain itu, ia mewanti-wanti agar pemuda dapat mengelola informasi secara sehat. “Saya sarankan untuk bagaimana menggunakan media sosial dengan bijak dan baik, jangan sampai terpengaruh dengan berita hoaks,” katanya.

Baca Juga:

Menurutnya, pemuda harus bisa memberikan pelurusan terhadap berita-berita hoaks. “Sehingga tatanan bermedia sosial bisa dijadikan sebagai edukasi, sehingga hal yang positif bisa di contoh,” kata dia.

Sementara itu, Ketua ST Setiakawan, Made Didik mengatakan pihaknya telah menggelar sejumlah kegiatan serangkaian HUT ST tersebut. Beberapa kegiatan yang digelar antara lain lomba mancing dan futsal.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Badung beserta jajaran atas kehadiran dan bantuan dana yang diberikan sehingga kegiatan ini dapat terlaksana," kata dia dalam kegiatan yang turut dihadiri sejumlah tokoh itu. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories