Duduki Peringkat Keenam Pertumbuhan Ekononi Bali Selama Tahun 2023 Capai 4,8 Persen

Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali Trisno Nugroho saat bersama Bupati Jembrana I Nengah Tamba hadir langsung saat penyerahan PSBI bagi pembangunan Masjid Annur Muhammadiyah Jembrana, Kelurahan Loloan Barat, Kecamatan Negara, Selasa 13 Juni 2023. (Balinesia)

Jembrana, Balinesia.id -  Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho menyatakan pertumbuhan ekonomi Bali selama 2022 sebesar 4,8 % sehingga menjadi provinsi dengan pertumbuhan ekonomi terbaik keenam secara nasional.

"Jauh lebih baik dibandingkan dengan tahun 2020 dan 2021 yang mengalami kontraksi," tutur Trisno Nugroho saat bersama Bupati Jembrana I Nengah Tamba hadir langsung saat penyerahan PSBI bagi pembangunan Masjid Annur Muhammadiyah Jembrana, Kelurahan Loloan Barat, Kecamatan Negara, Selasa 13 Juni 2023.

Trisno Nugroho mengingatka, saat ini patut bersyukur , bisa kembali berkumpul dan beraktivitas dengan normal dan perekonomian Bali sudah mulai menunjukan pemulihan.

"Pertumbuhan ekonomi Bali selama 2022 sebesar 4,8 % , jauh lebih baik dibandingkan dengan tahun 2020 dan 2021 yang mengalami kontraksi," tuturnya .

Bahkan pada awal tahun 2023 ini pertumbuhan ekonomi Bali mencapai 6,04 % ( yoy ) sehingga Bali berada pada peringkat keenam sebagai provinsi dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Indonesia .

Dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi Bali tersebut , Bank Indonesia turut berperan aktif dalam setiap program kerja yang dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat dan Daerah . Salah satunya melalui Program Sosial Bank Indonesia ( PSBI ).

PSBI merupakan bentuk kepedulian atau empati sosial Bank Indonesia untuk berkontribusi dalam membantu memecahkan masalah sosial ekonomi yang dihadapi masyarakat .

Dalam implementasi PSBI , Bank Indonesia mengusung semangat " Dedikasi Untuk Negeri " di seluruh Kantor Perwakilan Bank Indonesia .

"Kami berkomitmen untuk terus berkontribusi , berempati dan peduli dalam membantu mengatasi permasalahan sosial dan ekonomi di masyarakat yang dapat memberikan nilai bagi negeri dan institusi," imbuh Trisno Nugroho .

Akselerasi pertumbuhan ekonomi Bali tersebut tidak terlepas dari kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Bali serta Kab / Kota serta dukungan dan kerjasama seluruh pihak .

Pihaknya berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi seluruh warga , khususnya membantu pembangunan masjid sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi jamaah untuk

Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bali menyalurkan Program Sosial Bank Indonesia PSBI sosial keagmaan bagi pembangunan Masjid Annur Muhammadiya Kabupaten Jembrana.

Pada kesempatan itu, Trisno Nugroho menegaskan, Bank Indonesia bersama Pemerintah terus berupaya mendorong berbagai kebijakan untuk mempercepat pemulihan ekonomi Bali.

"Kami terus mendorong program transformasi ekonomi Bali menuju Bali Era Baru yang tangguh , hijau dan sejahtera<" sambungnya dalam acara dihadiri Sekda Jembrana I Made Budiasa dan Asisten Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Beny Okta Tutuarima.  .

Sebagaimana kegiatan saat ini, dilakukan penyerahan PSBI sosial keagamaan dalam rangka Renovasi bangunan di Masjid Annur Muhammadiyah . PSBI ini merupakan salah satu kepedulian Sosial Bank Indonesia kepada masyarakat

Disampaikan, Bank Indonesia sampai dengan bulan Juni 2023 telah menyalurkan PSBI Sosial untuk Keagamaan di Kabupaten Jembrana antara lain  Pura Dangka Hyang Telaga Wana Desa Manggissari kecamatan Pekutatan, Pura Taman Amerta Jati Desa Manistutu Kecamatan Melaya dan . Pura Prahyangan Tibu Paras desa Manistutu Kecamatan Negara .

"PSBI ini merupakan salah satu kepedulian Sosial Bank Indonesia kepada masyarakat," tegasnya lagi. ***


Related Stories