Disambut Water Salute, Pelita Air Mendarat Perdana di Bali

Pesawat Pelita Air disambut water salute saat mendarat perdana di Bali pada April 2022 lalu. (Istimewa (dok))

Badung, Balinesia.id - Pendaratan perdana maskapai Pelita Air Service di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kamis, 28 April 2022 disambut dengan seremonial water salute. Maskapai ini kini resmi melayani penerbangan domestik rute Bali-Jakarta.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai-Bali, Herry A.Y Sikado, menerangkan pesawat pertama Pelita Air yang mendarat di Bali adalah tipe Airbus A320-200 dengan nomor penerbangan 6D102 dan tiba pukul 12.11 WITA. Pesawat ini mengangkut 100 orang penumpang dari Jakarta dan pada hari yang sama kembali lagi ke Jakarta dengan nomor penerbangan 6D101 serta membawa 89 orang penumpang.

“Maskapai Pelita Air Rute Jakarta-Bali PP menambah statistik penerbangan domestik, ini merupakan suatu momen awal penerbangan yang baik, bertepatan mudik libur Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah,” katanya.

Baca Juga:

Berdasarkan jadwal regulernya, Pelita Air rute Jakarta–Bali akan melayani penerbangan setiap hari.  Pesawat ini berangkat dari Jakarta ke Bali pada pukul 09.20 WIB, dan dijadwal kembali ke Jakarta pukul 14.55 WITA. "Hari ini (Kamis), penerbangan Pelita Air menggunakan parkir A40 dengan fasilitas garbarata dan dilaksanakan kegiatan inaugural pengalungan bunga penumpang pertama," ucapnya.

Harry mengatakan pihaknya akan selalu memberi peluang bagi maskapai yang akan membuka rute strategis sebagai penghubung pariwisata di Pulau Dewata, mengingat mulai menggeliatnya kembali pariwisata paska dimudahkannya persyaratan pelaku transportasi udara.  "Namun, kami terus berkomitmen terhadap implementasi protokol kesehatan dalam mengantisipasi pandemi Covid-19," ucapnya.

Hingga saat ini Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai telah melayani 10 maskapai domestik, termasuk Pelita Air, dengan pergerakan rata-rata pesawat setiap harinya sebanyak 144, baik berangkat maupun datang.

“Dengan beroperasinya penerbangan Pelita Air semoga  dapat memberikan angin segar bagi sektor aviasi dan pariwisata di provinsi Bali serta menjawab harapan pengguna jasa terhadap rute-rute favorit,“ kata dia. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories