Di Kintamani, Bhabinkamtibmas Bergerak Bersama Satgas Gotong Royong

Giat sinergi Bhabinkamtibmas di Kecamatan Kintamani, Bangli menanggulangi pandemi Covid-19 (Istimewa)

Bangli, Balinesia.id - Bhabinkamtibmas yang bertugas di desa-desa yang ada di Kecamatan Kinatamani, Bangli aktif bergerak bersama Satgas Gotong Royong di masing-masing desa dalam menangani pandemi Covid-19.

Bhabinkamtibmas Desa Bunutin Polsek Kintamani, Bangli, Bripka I Wayan Ardika, bersinergi bersama Babinsa Serka I Gede Umbara Saputra, dan Satgas Gotong Royong desa setempat membagi sembako dan vitamin bagi masyarakat yang melaksanakan isolasi mandiri.

Mereka membagikan paket sembako itu pada Jumat, 20 Agustus 2021 pagi. Selain beras, bantuan juga dilengkapi dengan vitamin. Pada kesempatan itu, pihaknya juga melakukan mengingatkan masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan disiplin, serta mensosialisasikan pelaksanaan PPKM Level 4 yang masih berlanjut hingga tanggal 23 Agustus 2021.

    Baca Juga:

Kapolsek Kintamani, Kompol I Made Sutarjana, mengatakan bahwa kegiatan penyerahan bantuan itersebut merupakan bentuk kepedulian pihaknya kepada masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Semoga dengan bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga dan tetap semangat serta selalu disiplin Prokes untuk mencegah penyebaran Covid-19," ucapnya.

Sementara itu, di Desa Bonyoh, Bhabinkamtibmas setempat, Aipda I Gede Sumada, yang juga bersama Babinsa dan Satgas Gotong Royong Desa Bonyoh melaksanakan pengamanan dan pendampingan tes telusur Covid-19 melalui swab kepada warga Desa Bonyoh. Tes dilakukan Puskesmas Kintamani VI di Desa Bayunggede, Kintamani.

“Pengamanan dan pengawalan dari Polsek Kintamani dilaksanakan untuk memberikan rasa aman bagi Tim Terpadu Penanganan Covid 19 Desa Bonyoh,” kata Sutarjana.

       Baca Juga:

Menurutnya, langkah yang dilakukan pihaknya sangat penting untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti penolakan masyarakat untuk di tes telusur maupun penolakan tes bagi mereka yang sempat melakukan kontak erat.

“Kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa sangat diperlukan untuk memberikan rasa aman dan nyamann kepada masyarakat yang akan di-tracing maupun di swab test sehingga dalam pelaksanaanya selalu berjalan dengan aman dan lancer,” pungkasnya. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories