Bangun Solidaritas Sosial, Akpol 93 Pesat Gatra Bagi 2.000 Paket Sembako

Akbol 93 Pesat Gatra berfoto bersama sambil mengibarkan bendera merah putih mini usai membagikan sembako sebagai komitmen solidaritas sosial pada msayarakat terdampak pandmei Covid-19. (Istimewa)

Denpasar, Balinesia.id Solidaritas sosial ditunjukkan anggota Polri di Polda Bali, khususnya alumni Akpol 93 Pesat Gatra. Mereka turun mengulurkan tangan, membagi 2.000 paket sembako kepada masyarakat Bali yang membutuhkan.

Penyerahan bantuan sembako itu dilakukan secara simbolis di Perusahaan Water Sport Wibisana Tanjung Benoa dan Kelompok Nelayan Kertha Bali Kedonganan, Kamis, 19 Agustus 2021 guna meminimalisir kerumunan warga. Kala itu, dibagikan 200 paket sembako, sedangkan sisa paket akan didistribusikan ke jajaran Polres/Polresta se-Bali untuk kemudian disalurkan ke masyarakat membutuhkan.

      Baca Juga: 

Pada momen penyerahan simbolis 200 paket sembako adalah Kepala Badan Intelejen Negara Daerah (Kabinda) Bali Brigjenpol Hadi Purnomo; Irwasda Polda Bali KBP Awang Joko Rumitro; dan Dirpolairud Polda Bali KBP Toni Ariadi Effendi. 

Brigjenpol Hadi Purnomo mengatakan bahwa kegiatan yang dikemas secara sederhana dan hanya diikuti perwakilan warga yang menerima bantuan bertujuan untuk saling membantu, saling membagi kepada masyarakat terdampak Covid-19 khususnya di Bali.

      Baca Juga:

“Saat ini kami menyalurkan bantuan dari alumni Akpol Angkatan 1993 Batalyon Pesat Gatra dan kami mengorganisir secara baik kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” katanya

Pada kesempatan itu, pihaknya pun mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin prokes. “Ingat prokes, disiplin, (sehingga) kemudian bisa melakukan kegiatan-kegiatan dalam menjaga perekonomian, dan (diharapkan) tumbuh dalam diri sendiri menjaga protokol kesehatan itu tanpa harus dipaksa,” katanya.

     Baca Juga:

Adapun setiap paket sembako yang dibagikan terdiri dari sembako meliputi 5 kg beras, 2 kg gula, 2 liter minyak goreng, sarden, kecap, mie instan, teh, dan tepung terigu. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories