Di Hadapan Ribuan Jamaah, Gus Iqdam Pasang Badan untuk Prabowo Gibran

Pernyataan Gus Idam disampaikan saat menghadiri Istigosah dan Doa Bersama untuk Pemilu Damai 2024 di Sumber, Solo, Selasa 23 Januari 2024 malam. (Istimewa)

Solo, Balinesia.id - Pasangan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka mendapat amunisi dukungan baru setelah Dai kondang Muhammad Iqdam Kholid atau dikenal Gus Iqdam siap pasang badan untuk kemenangan pasangan nomor urut 2 itu pada Pilpres 2024.

Dai yang tengah tren di media sosial dengan ribuan jamaahnya itu, secara terbuka menyatakan mendukung Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka. Selain mendukung, Gus Iqdam juga siap pasang badan untuk kemenangan mereka.

Pernyataan itu disampaikan Gus Iqdam saat menghadiri Istigosah dan Doa Bersama untuk Pemilu Damai 2024 di Sumber, Solo, Selasa 23 Januari 2024 malam.

Pengajian digelar mendoakan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hadir dalam acara tersebut Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, Muhammad Abdurrahman Al Kautsar atau Gus Kautsar dari Ponpes Al Falah Ploso Kediri, serta Pengasuh Ponpes Az-Zayadiy Solo, KH Abdul Karim atau biasa disapa Gus Karim.

Gus Iqdam menyampaikan sikap politiknya pada Pilpres 2024. Sembari menirukan gaya Gibran saat dideklarasikan menjadi cawapres Prabowo, Gus Iqdam menyampaikan pernyataanmnya.

“Mas Gibran enggak usah khawatir. Enggak usah khawatir Mas Gibran. Di belakang Panjenengan ada saya,” ucap Gus Iqdam disambut gempita ribuan jamaah.

Pengajian rutin setiap Selasa malam itu diikuti ribuan jemaah dari berbagai pelosok. Bahkan peserta pengajian sampai membeludak hingga ke ruas jalan di depan Ndalem Notomihardjan, tempat diselenggarakannya pengajian.

Saat memberi tausiahnya, Gus Iqdam juga memuji pengajian rutin saban malam Rabu yang digelar untuk mendoakan Almarhumah Sudjiatmi Notomihardjo.

Menurut Gus Iqdam, hal ini merupakan bentuk perbuatan baik untuk selalu mengangkat derajat ibunda Presiden Jokowi, kendati sudah meninggal dunia.

“Ketika ada orang hebat, beliau pasti punya keistikomahan reliji. Dan saya melihat Pak Jokowi kan sama seperti saya, kurus. Ini sebenarnya apa amaliah keluarga Pak Jokowi? Dan Alhamdulillah malam hari ini saya ke Solo, terjawab sudah,” kata Gus Iqdam.

Karena itu Gus Iqdam mengajak para jemaah untuk meneladani sikap Jokowi yang senantiasa menaikkan derajat orang tua yang sudah meninggal.

Pengamat politik dan analis Big Data dari M-Data Analytix Universitas Prof. Dr. Moestopo, Danny K Wibisono mengatakan trend di kalangan warga Nahdlatul Ulama di Jawa Timur semakin solid setelah bergabungnya Gubernur Khofifah menjadi tim TKN Prabowo-Gibran.

“Didukung pula kemampuan Gibran dalam debat cawapres kemarin dan teknik Creating Traps to Provoke Opponent Attacks sangat efektif menaikkan enggament di media sosial,” tutur Danny K Wibisono. ***

Editor: Rohmat
Wisnu Adnyana

Wisnu Adnyana

Lihat semua artikel

Related Stories