Di Bali, Isoter Diklaim Turunkan Angka Kasus Harian Covid-19

(null)

Denpasar, Balinesia.id - Upaya pemerintah di Provinsi Bali untuk menekan angka kasus harian Covid-19 melalui pelaksanaan isolasi terpusat (isoter) tampaknya membuahkan hasil. Hal ini ditandai dengan penurunan kasus harian yang terjadi sejak 16 Agustus 2021.

Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Sabtu, 22 Agustus 2021 menerangkan, antara 16-20 Agustus 2021 kasus aktif di Provinsi Bali mengalami penurunan hingga 1.000 orang, tepatnya dari 11.303 kasus aktif menjadi 10.387 kasus aktif. Hal itu diklaim seiring dengan aktifnya Satgas Covid-19 Provinsi Bali bersama TNI dan POLRI menggalakkan isoter dalam beberapa hari terakhir.

     Baca Juga:

"Jumlah pasien isoter yang pada hari Senin berjumlah 2.441 orang kini sudah berhasil mencapai 3.919 orang pasien menjalani isoter yang secara otomatis juga menurunkan jumlah pasien isolasi mandiri (isoman)," terang Satgas Covid-19 Bali dalam keterangan tertulis.

Meski demikian, pemerintah mengaku bahwa jumlah tersebut masih berpotensi terus meningkat dengan semakin banyaknya lokasi Isoter yang disiapkan pemerintah. Pada hari Jumat, 20 Agustus 2021 tercatat terdapat 363 tempat isoter yang tersebar di seluruh kabupaten/kota dan Provinsi Bali dengan total kapasitas 6.119 tempat tidur.

       Baca Juga:

Ditambahkan, kasus aktif saat ini didominasi oleh orang tanpa gejala (OTG) atau gejala ringan. Satgas Covid-19 Provinsi Bali tetap menghimbau agar masyarakat yang menjalankan isoman secara sadar pindah ke isoter yang telah disiapkan oleh pemerintah daerah sehingga pandemi menjadi lebih cepat terkendali. jpd

Editor: E. Ariana
Tags IsoterBagikan

Related Stories