Debut Perdana di Blantika Musik Indonesia, Deva Dianjaya Rilis Single “Memendam Rasa”

Deva Dianjaya (Balinesia.id/ist)

Denpasar, Balinesia.id – Penyanyi solo pop asal Pulau Dewata, Deva Dianjaya memulai debutnya di blantika musik Tanah Air melalui perilisan single “Memendam Rasa”. Single Indonesia perdana penyanyi jebolan salah satu ajang pencarian bakat di stasiun TV swasta di Bali tersebut berkisah tentang kondisi friendzone yang akrab dalam kehidupan muda-mudi.

Deva dalam keterangannya, Senin, 21 November 2022 mengatakan bahwa single “Memendam Rasa” dapat dinikmati penikmat musik melalui kanal YouTube miliknya. Single tersebut lebih dahulu dirilis dalam versi video lyric dan audio di seluruh digital streaming platform pada 4 November 2022. Kemudian, perilisan versi music video-nya menyusul pada tanggal 18 November 2022.

“Single ini saya tulis berssama Ferry Kurniawan, sedangkan musiknya digarap oleh Nano Edon selaku. Single ini menceritakan tentang friendzone yang marak terjadi di kota-kota besar,” katanya.

Baca Juga:

Single “Memendam Rasa” dijadikannya sebagai titik pijak mengarungi dunia musik Tanah Air. Deva awanya muncul pada tahun 2010 silam sebagai finalis ajang pencarian bakat yang digelar salah satu TV swasta di Bali. Kala itu ia merupakan perwakilan dari Kabupaten Badung. Dalam ajang pencarian bakat tersbeut, ia berhadil menempati Top ke-7 dari 18 peserta dari seluruh Bali.

Berselang delapan tahun kemudian, tepatnya pada akhir tahun 2018, Deva memutuskan untuk bersolo karier dan merilis single solo perdananya “Demi Adi”. Single ini adalah single berbahasa Bali yang merupakan ciptaan sang gitaris Temanada, Heri Windi Anggara.

Sejak saat itu, hampir setiap tahun Deva mulai aktif merilis single serta video clip official di kanal YouTube miliknya. Pada tanggal 14 Juni 2021, Deva juga merilis album solo berbahasa Bali perdananya yang bertajuk “Simalu”. Ada sembilan lagu dalam album tersebut, dengan lagu andannya “Ulian Adi”. Album tersebut didistribusikan oleh Antida Music Production di seluruh digital streaming platform dan dijual berupa CD fisik hingga terjual 300 keping CD.

Pada akhirnya, pada November 2022, juara 1 lomba cover jingle Bali United pada tahun 2017 itu kemudian memilih jalannya untuk terjun ke ruang ekspresi yang lebih besar di dunia musik Indonesia melalui single “Memendam Rasa”. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories