D’Youth Fest 2.0 Ciptakan Ruang Ekspresi dan Kreatifitas Anak Muda Denpasar

D’Youth menjadi ruang bermuaranya kreativitas anak-anak muda, tak terkecuali para musisi muda (Humas Pemkot Denpasar)

Denpasar, Balinesia.id - Ajang D’Youth Fest 2.0 dilaksanakan guna menciptakan ruang ekspresi dan kreatifitas anak muda di Kota Denpasar.

"Kompetisi D’Youth 2.0 menghadirkan beragam kompetisi salah satunya Student Band Battle yang diminati oleh anak-anak muda kreatif yang memiliki passion dalam dunia musik," ujar Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar M.A Dezire Mulyani di Dharma Negara Alaya Minggu (30/10/2022).

Ditegaskan, kompetisi ini menjadi ruang untuk bertemunya pemusik muda, sehingga kedepannya ruang kolaborasi semakin terbuka.

“D’Youth juga menjadi ruang bermuaranya kreativitas anak-anak muda, tak terkecuali para musisi muda, yang memang masih sangat membutuhkan ruang kreasi seperti ini, itulah alasan mendasar mengapa kompetisi ini dilaksanakan,”ungkapnya.

Febri salah satu dewan juri mengaku kebingunan menentukan juara, mengingat penampilan para peserta rata-rata sangat baik.

Pihaknya mengapresiasi Pemerintah Kota Denpasar yang kembali menggelar D’Youth Fest, dan berharap acara ini terus berlanjut kedepannya.

Salah satu peserta, Erika dari Zigzag Band mengaku senang bisa ikut serta dalam acara ini, dan mengaku sudah melakukan persiapan selama sebulan.

“Personlinya ada 5 dan kami dari beda sekolah, jadi seru aja sih latihannya dan kami senang sekali karena tadi sudah menampilkan yang terbaik,”ungkapnya.

Kepala UPT Dharma Negara Alaya, Hendry Kamanjaya memberikan motivasi kepada para peserta yang sudah tampil dengan luar biasa.

Pihaknya berharap DNA menjadi tempat bertemunya beragam kreativitas, termasuk musisi muda berbakat yang nantinya tidak hanya menjadi kebanggaan Kota Denpasar, tapi juga Bali bahkan kancah Internasional. ***
 


Related Stories