Ciptakan Jembatan Emas, Giri Prasta Resmikan Balai Budaya Banjar Adat Cepaka yang Senilai Rp 4,4 M

Bupati Giri Prasta meresmikan balai budaya di Badung. (Balinesia.id/ist)

Badung, Balinesia.id – Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta meresmikan Balai Budaya Banjar Adat Cepaka, Kelurahan Kapal, Mengwi, Badung, Jumat, 13 Januari 2022. Orang nomor satu di Badung itu pun mengatakan bahwa peresmian balai budaya seharga Rp 4,4 miliar tersebut sebagai komitmen pihaknya untuk menyelesaikan pembangunan di Badung sebelum masa jabatannya berakhir. 

“Ini (peresmian balai budaya, red) bertujuan untuk menciptakan jembatan emas untuk generasi ke depan agar tidak mengeluarkan dana lagi untuk pembangunan sehingga nantinya mereka akan fokus untuk berkarya dan berkreativitas melanjutkan pembangunan,” katanya dalam kegiatan yang turut dihadiri DPRD Badung, I Made Suwardana dan Komang Tri Ani; Camat Mengwi Nyoman Suhartana; dan jajaran terkait.

Baca Juga:

Peresmian Balai Budaya Banjar Adat Cepaka ke depan diharapkan dapat digunakan sebagai sarana dan prasarana untuk kegiatan agama, adat, tradisi, seni, budaya, maupun kegiatan sosial lainnya. “Kapal boleh maju, Badung boleh maju, tetapi jangan sampai menggerus akar adat, seni, tradisi, dan budaya kita,” katanya sembari siap memfasilitasi sarana dan prasarana penunjang lain di balai budaya tersebut.

Ketua Panitia, Made Sukra menyampaikan terimakasih atas bantuan Bupati Badung sehingga balai budaya tersebut dapat dibangun sesuai dengan yang direncanakan. Pihaknya juga melaporkan bahwa bantuan dana pembangunan ini dibagi menjadi dua tahap.

“Tahap pertama untuk struktur balai budaya sebesar Rp 2 miliar dan dilanjutkan dengan tahap finishing dibantu dengan dana perubahan tahun 2022 sebesar Rp 2,4 miliar. Total bantuan yang diterima sebesar Rp 4,4 miliar,” terangnya.

Terkait pengerjaan, lanjut dia, berdasarkan kesepakatan panitia, untuk pembangunan finishing disepakati dengan batas waktu tiga bulan dan di dalam proses pelaksanaan pengerjaan sudah sesuai dengan batas waktu yang ditentukan. rls

Editor: E. Ariana

Related Stories