Angkasa Pura I Target 68 Juta Pergerakan Penumpang di Tahun 2023

Ilustrasi terminal kedatangan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali (Balinesia.id/ist)

Denpasar, Balinesia.id – Setelah mencatatkan kinerja positif pada tahun 2022, PT Angkasa Pura I yang menaungi 15 bandara, termasuk Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali optimistis dengan kinerja pada tahun 2023. Pihaknya manarget 68 juta pergerakan penumpang yang dapat dilayani sepanjang 2023.

Hal tersebut dinyatakan Direktur Utama PT Angkasa Pura I, Faik Fahmi dalam keterangan resminya yang diterima Balinesia.id di Denpasar, 12 Januari 2023. “Kami menargetkan untuk melayani sebanyak 68 juta pergerakan penumpang di tahun 2023 ini, atau 31 persen lebih tinggi dibandingkan realisasi jumlah pergerakan penumpang di tahun 2022 lalu,” katanya.

Baca Juga:

Pihaknya menyadari, untuk mencapai target tersebut tidaklah mudah. Meskipun geliat industri penerbangan menunjukkan pergerakan yang semakin positif, pihaknya memahami harus bekerja keras untuk mencapai target tersebut. “Target ini hanya dapat dicapai dengan kerja keras, peningkatan layanan, serta sinergi antar-stakeholders," kata dia. 

Sebelumnya, Faik Fahmi mencatat terjadi pertumbuhan operasional yang signifikan dialami pihaknya sepanjang 2022. Pertumbuhan pergerakan penumpang, pergerakan pesawat, maupun kargo tercatat sama-sama mengalami peningkatan jumlah.

Peningkatan jumlah pertumbuhan tertinggi dicatat dalam pertumbuhan pergerakan penumpang yang naik 84 persen dibandingkan tahun 2021. Selanjutnya, pergerakan pesawat tercatat naik 36 persen, sedangkan kargo naik tipis sebesar 7 persen. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories