Cegah Kenakalan Remaja, Kapolsek Denbar Sambangi SMP Sapta Handika Denpasar

Kapolsek Denpasar Barat, Kompol I Made Hendra Agustina memberi ceramah di SMP Sapta Handika Denpasar. (Istimewa)

Denpasar, Balinesia.id – Kenakalan remaja dan pelanggaran tata tertib lalu lintas di kalangan remaja menjadi salah satu atensi Polresta Denpasar. Mencegah hal-hal tersebut, Kapolsek Denpasar Barat, Kompol I Made Hendra Agustina, Senin, 23 Mei 2022 terjun langsung ke SMP Sapta Handika Denpasar untuk memberi ceramah terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Di hadapan siswa SMP Sapta Handika Denpasar, Kapolsek Hendra yang didampingi Kanit Binmas Polsek Denbar Iptu I Wayan Budiartana memberi pemahaman pada setiap siswa. Ia menjelaskan bahwa saat ini banyak sekali ditemukan pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh anak-anak sekolah setingkat SMP di jalan raya. Kasus-kasus tersebut seperti aksi trek-trekan, berkendara tidak menggunakan helm, perkelahian antarpelajar, serta melakukan pelanggaran lain yang ada di wilayah  Denpasar Barat.

Baca Juga:

"Kegiatan Harkamtibmas dalam rangka menumbuhkan rasa disiplin dan tertib hukum dikalangan pelajar ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan ke sekolah sekolah mulai dari taman kanak-kanak sampai perguruan tinggi yang ada di Denpasar Barat," katanya. 

Menurutnya pendisipilinan masyarakat perlu dimulai dari usia dini, remaja, dan dewasa sehingga ketika menjadi warga masyarakat dewasa mereka sudah siap dengan aturan aturan yang mengikatnya saat berada dalam lingkungan masyarakat.

Kalau dari usia dini dan remaja sudah terbiasa dengan aturan atau Patuh hukum maka sampai Dewasa pun mereka akan menjadi warga yang patuh Hukum.

Kegiatan Ceramah Kamtibmas dari Kapolsek Denpasar Barat tersebut diapresiasi oleh Kepala Sekolah SMP Sapta Handika Denpasar bapak I Ketut Nutiyada, S.T. Ia pun berharap agar ke depan polisi bisa bersinergi dengan sekolah dalam rangka mendidik anak anak untuk disiplin baik dalam lingkungan sekolah maupun luar lingkungan sekolah.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mewujudkan siswa siswi SMP Sapta Handika yang patuh hukum dan berintegritas,” kata Hendra. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories