BKKBN Bali Bantu Vaksinasi 1000 Orang pekerja Pariwisata

Vaksinasi dosis ketiga Perwakilan BKKBN Bali (Balinesia.id/jpd)

Denpasar, Balinesia.id – Sebanyak 1.000 orangpekerja pariwisata menjadi sasaran pelaksanaan vaksinasi yang digelar kolaborasi Perwakilan BKKBN Provinsi Bali, Dinas Kesehatan Provinsi Bali, serta lembaga terkait. Vaksinasi tersebut digelar di Grand Inna Bali Beach Sanur, Denpasar, Sabtu, 26 Februari 2022.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bali, dr. Ni Luh Gede Sukardiasih, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyatakan tujuan tersebut adalah untuk membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi booster bagi masyarakat. 

Menurutnya, masyarakat saay ini belum begitu antusias untuk melakukan vaksinasi dosis ketiga. Menurutnya, vaksin pertama dan kedua sudah cukup. “Antusias masyarakat untuk vaksin booster masih sangat rendah, banyak yang tidak mau karena berpikiran tidak terlalu penting,” katanya.

Baca Juga:

Pihaknya berharap melalui kegiatan vaksinasi tersebut kekebalan komunitas bisa terwujud dan pandemi bisa berlalu. “Hal ini harus dilakukan bersama-sama, baik dari unsur swasta, pemerintah dan juga pelaku usaha, sehingga angka kesakitan oleh pandemi Covid-19 ini bisa ditekan seminimal mungkin. Untuk itu kita berkolaborasi dengan berbagai unsur,” jelasnya.

Sementara itu, perwakilan Kemitraan Dunia Usaha Tangguh Bencana (KDUTB) dan Sanur Hospitality Forum (SHF), Ida Bagus Candra Setiawan, mengatakan dari 1000 orang pekerja wisata yang disasar dalam kegiatan vaksinasi tersebut, 661 orang di antaranya telah dilayani. “Dari 1000 peserta yang ditargetkan, sudah terlayani 661 peserta. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi kebangkitan Bali, terutama dalam industri pariwisata,” ucapnya. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories