Bawa 128 Orang Penumpang, Thai AirAsia Kembali Hubungkan Bangkok-Bali

Maskapai Thai AirAsia mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai dan siap melayani penerbangan Bali-Bangkok seminggu dua kali. (Istimewa)

Badung, Balinesia.id - Maskapai Thai AirAsia kembali mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai-Bali pada Selasa, 12 April 2022. Maskapai asal Negeri Gajah Putih itu membawa 128 orang penumpang dan resmi membuka kembali rute penerbangan internasional Bali-Bangkok.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I, Faik Fahmi mengatakan penerbangan dengan nomor FD396 itu Bandara Don Mueang dan tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai pada pukul 11.53 WITA setelah menempuh 4 jam perjalanan. Pesawat ini dijadwal akan kembali ke Bangkok pukul 12.56 WITA dengan mengangkut 29 orang penumpang dengan menggunakan nomor penerbangan FD397. Menurut jadwal, Thai AirAsia akan melayani penerbangan Bali-Bangkok seminggu dua kali, tepatnya setiap hari Selasa dan Sabtu.

"Setelah Perth pada pekan lalu, hari ini (Selasa, 12 April 2022, red), rute dari dan ke Bangkok kembali beroperasi. Sebagai sesama destinasi wisata, kami berharap dengan terhubungnya kembali kedua kota ini akan semakin meningkatkan minat warga masyarakat dunia untuk kembali berwisata dengan aman dan nyaman, tentunya sesuai dengan protokol kesehatan," katanya

Baca Juga:

Ia mengatakan, Thailand menjadi negara Asia Tenggara ketiga yang terhubung dengan Bali. Adapun dua negara lainnya yang telah lebih dulu terhubung adalah Singapura dan Malaysia. "Dari data yang kami peroleh, saat ini ada beberapa maskapai yang telah memperoleh izin rute, serta maskapai yang tengah dalam proses pengaktifan kembali rute penerbangan melalui Kementerian Perhubungan," katanya.

Faik Fahmi menyebut bahwa pada akhir pekan ini akan ada rute penerbangan yang kembali dibuka. "Kami sangat optimis dengan prospek penerbangan internasional reguler dari dan ke Bali," imbuhnya.

Hingga saat ini Bandara I Gusti Ngurah Rai telah sembilan rute penerbangan internasional reguler. Kesembilan rute penerbangan itu adalah Singapura, Melbourne, Sydney, Tokyo, Kuala Lumpur, Doha, Istanbul, Perth, dan Bangkok. Adapun maskapai penerbangan yang melayani penerbangan internasional reguler dari dan ke Bali adalah Garuda Indonesia, Singapore Airlines, Malaysia Airlines, Jetstar Asia, Scoot, KLM, Jetstar, AirAsia, Qatar Airways, Turkish Airlines, dan Thai AirAsia. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories