Bank Mandiri Bagikan Ribuan Takjil untuk Sambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H

(null)

Bogor, 14 April 2023 - Memasuki kehangatan Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Bank Mandiri terus memperkuat rasa solidaritas dan kepeduluan sosial kepada masyarakat. Dalam kegiatan bertajuk Livin’ untuk Indonesia Bank Mandiri berkolaborasi dengan Rumah BUMN dan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) kembali menyediakan 2.600 lebih paket takjil yang disalurkan pada 23 titik Rumah BUMN di seluruh Indonesia.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha menjelaskan, kegiatan yang merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) ini secara konsisten dilaksanakan setiap Bulan Suci Ramadhan ini menjadi wujud kepedulian dan semangat perseroan. Untuk memastikan distribusi yang merata dan tepat sasaran, Bank Mandiri melibatkan karyawan di kantor wilayah perseroan serta berbagai perangkat masyarakat dalam penyaluran takjil.

“Bank Mandiri turut memberikan pelatihan kepada 10-15 UMKM binaan di masing-masing Rumah BUMN, seperti pelatihan menghias toples, membuat kerajinan tangan, hingga pelatihan keuangan untuk UMKM Binaan Rumah BUMN,” ujar Rudi di Bogor, Jumat (14/4).

Tak hanya itu, Bank Mandiri juga menyalurkan takjil kepada yayasan, panti asuhan, lembaga pemasyarakatan (Lapas), serta masyarakat yang membutuhkan di sekitar Rumah BUMN. Corporate Rudi menambahkan, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kepekaan dan kesadaran sosial atas keadaan masyarakat di sekitar kantor.

“Bulan Suci Ramadhan selalu mengingatkan kita untuk saling berbagi dan mengasihi satu sama lain. Kegiatan ini diharapkan mampu menggugah rasa persaudaraan antar sesama untuk saling membantu masyarakat sekitar yang masih membutuhkan menjelang hari Raya Idul Fitri," ujar Rudi.

Selain penyaluran takjil, Bank Mandiri juga menyerahkan Sembako Ramadan sebanyak 133 ribu lebih paket senilai total Rp 13 miliar kepada yayasan, lembaga, dan masyarakat yang membutuhkan di berbagai wilayah. Dalam penyalurannya, Bank Mandiri turut melibatkan insan Mandirian yang berada di kantor-kantor wilayah agar penyalurannya cepat dan tepat sasaran.

“Dengan kegiatan ini, Bank Mandiri mengajak masyarakat untuk saling berbagi dan memperkuat rasa solidaritas di Bulan Suci Ramadan. Semoga kegiatan kepedulian sosial ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat yang membutuhkan,” pungkas Rudi.


Related Stories