Bank Indonesia Lanjutkan Vaksinasi Booster Menuju Pemulihan Ekonomi Bali

Kolaborasi dalam penanganan pandemi COVID-19 ini dibuka Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho, dihadiri Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem dan Regional Head Bali Nusra Bank Danamon, Jumat 28 Januari 2022. (BI Bali)

Denpasar, Balinesia.id - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali bekerja sama dengan PT Bank Danamon Indonesia Provinsi Bali serta Komando Resor Militer (Korem) 163/Wira Satya kembali melaksanakan vaksinasi tahap ketiga atau booster bagi masyarakat untuk mewujudkan kekebalan kelompok herd immunity menuju pemulihan ekonomi Bali.

Kolaborasi dalam penanganan pandemi COVID-19 ini dibuka Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho, dihadiri Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem dan Regional Head Bali Nusra Bank Danamon, Jumat 28 Januari 2022.

Trisno Nugroho, menekankan, program vaksinasi booster ini merupakan pilar utama agar terciptanya herd immunity, yang pada akhirnya diharapkan dapat melindungi masyarakat dari Covid-19 untuk tetap produktif secara sosial dan ekonomi menuju pemulihan ekonomi Bali.

Adanya sebaran varian Omicron COVID-19 akhir-akhir ini di Indonesia telah berdampak kepada kenaikan kasus yang signifikan di beberapa daerah.

"Dengan adanya vaksinasi booster diharapkan adanya peningkatan daya tahan tubuh sehingga bisa menjaga masyarakat dari beberapa varian virus Covid-19 yang berkembang, termasuk Omicron," tuturnya.

Ditambahkan Trisno Nugroho, pertumbuhan ekonomi Bali diproyeksikan terus mengalami perbaikan pada tahun 2022 seiring dengan mulai pulihnya sektor pariwisata.

Tahun 2022 Bali optimis untuk bangkit, dengan banyaknya kedatangan wisatawan nusantara dan event bersakala nasional maupun internasional yang diadakan di Bali.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem, Kolonel Infantri Iwan Sopwan juga menyatakan kegiatan vaksinasi ini diadakan dalam rangka Hari Ulang Tahun KOREM ke-61 dan diharapkan dapat membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi dan penanganan pandemi Covid-19.

Selain itu, Regional Head Bali Nusra Bank Danamon, I Gusti Agus Indrawan menambahkan bahwa kegiatan ini menjadi bukti nyata insan perbankan dalam membantu masyarakat, khususnya seluruh pegawai perbankan untuk memiliki ketahanan kesehatan agar dapat melayani jasa keuangan dengan maksimal untuk mendukung pemulihan perekomian Provinsi Bali. (roh) ***


Related Stories