Bangun Kewirausahaan dan Jurnalisme Optimis, KMB Luncurkan 22 Media di Tanah Air

Dengan peluncuran empat media baru ini, menggenapi 22 media yang kini dimiliki oleh KMB. (KMB)

Jakarta, Balinesia.id- Didasari motivasi untuk membangun ekosistem komunikasi, entrepreneurship, dengan dasar jurnalistik optimisme PT Konten Media Berjejaring (KMB) meluncurkan empat media siber baru sehingga kini total memiliki 22 media di seluruh Indonesia.

Founder KMB,  Noviardi mengatakan tren kolaborasi media saat ini menjadi dasar bagi perseroan untuk mendirikan jejaring di seluruh Tanah Air.

Menurutnya, dengan peluncuran empat media baru ini, menggenapi 22 media yang kini dimiliki oleh KMB.

"Harapannya, KMB memberikan kontribusi terhadap informasi yang positif dan menumbuhkan optimisme bagi masyarakat di seluruh Indonesia," kata Adhitya dalam peluncuran secara virtual di Jakarta, Rabu, 27 Oktober 2021.

Empat media baru diluncurkan KMB adalah Jatengaja.com, Lyfebengkulu.com, pesenmakan.id, dan eduwara.com. Keempat media baru tersebut memiliki keunggulan masing-masing.

Grup KMB berbasis di Jakarta dan berdiri sejak September 2019 ini telah memiliki 18 media. Dengan penambahan empat media baru ini, maka KMB telah hadir di 17 provinsi di seluruh Indonesia.

Ditegaskan lagi Adithya berdirinya KMB memiliki motivasi untuk membangun ekosistem komunikasi, entrepreneurship, dengan dasar jurnalistik optimisme.

“Kami berharap, hadirnya KMB bisa memberikan kontribusi bagi pilar demokrasi sekaligus mengembangkan kewirausahaan bagi masyarakat di Tanah Air,” imbuhnya.

Berikut 22 media yang dimiliki Grup KMB:

1. Trenasia.com
2. Hallomedan.co
3. Halojatim.com
4. Halopacitan.com
5. Ibukotakini.com
6. Jabarjuara.co
7. Jogjaaja.com
8. Kabarminang.id
9. Kabarsiger.com
10. Makassarinsight.com
11. Potretmanado.com
12. Sijori.id
13. Soloaja.co
14. Wongkito.co
15. Starbanjar.com
16. Balinesia.id
17. Floresku.com
18. Bangkoboi.com
19. Jatengaja.com
20. Lyfebengkulu.com
21. Pesenmakan.id
22. Eduwara.com
 

(roh)

Editor: Rohmat

Related Stories