Babinsa Koramil 1626-02/Susut Dukung Swasembada Pangan

Personel Kodim 1626/Bangli membuat kolam untuk budidaya ikan air tawar. (Balinesia.id/IST)

Bangli, Balinesia.id – Babinsa Koramil 1626-02/Susut  bersama warga bersama-sama mengupayakan swasembada pangan melalyi pembuatan kolam budidaya ikan air tawar. Kolam tersebut dibuat di Banjar Abuan, Desa Abuan, Susur, Bangli, Jumat, 31 Maret 2023.

Kolam ikan tersebut dibuat Babinsa Koramil 1626-02/Susut, antara lain Pelda I Putu Budi Utama, Serma I Nengah Wendra, Sertu I Nyoman Suharta, dan Sertu I Nengah Yadnya. Mereka bersama-sama membuat kolam yang nantinya akan digunakan sebagai tempat membudidayakan ikan.

Baca Juga:

Danramil 1626-02/Susut, Lettu Inf I Ketut Juniarta seizin Dandim 1626/Bangli, Letkol Arh Sutrisno, melalui Danramil 1626-02/Susut, Lettu Inf I Ketut Juniarta, mengatakan pendampingan pembuatan kolam ikan tersebut sebagai implementasi dari program ketahanan pangan yang digalakkan oleh jajaran Kodam IX/Udayana.

“Pendampingan ini dapat menjadi pelopor untuk pengembangan perikanan air tawar yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” katanya.

Baca Juga:;

Ditekankan, babinsa hadir dalam pendampingan setiap kegiatan warga tidak lain bertujuan untuk memberikan support dalam upaya mensukseskan program yang ada di wilayah desa binaannya.

“Pembuatan kolam budidaya ikan ini yang paling mudah dilakukan, tidak perlu menyiapkan Iahan luas, pemeliharaannya mudah dan tidak perlu menunggu waktu lama untuk panen,” katanya.

Juniarta berharap dengan kegiatan ini bisa sukses mewujudkan sinergitas TNI dengan semua unsur yang ada di masyarakat untuk sama-sama bertekad memperkuat ketahanan pangan daerah. jpd

Editor: E. Ariana
Tags Bali BangliBagikan

Related Stories